BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Wedomartani Bantu Petani Pembuatan Sumur Tersier
Babinsa Wedomartani Bantu Petani Pembuatan Sumur Tersier

Babinsa Wedomartani Bantu Petani Pembuatan Sumur Tersier

(Ngemplak) – Senin(10/10). Dalam rangka membantu kesulitan petani khususnya masalah kebutuhan air, Babinsa Wedomartani anggota Koramil 07/Ngemplak Kodim 0732/Sleman Serda Pandi Asmono ikut membantu dalam pembuatan Sumur Tersier di Poktan Legi Santosa Dusun Gondang Legi Desa Wedomartani Kecamatan Ngemplak.

Pembuatan sumur tersier sebenarnya berawal dari keluhan anggota Poktan Legi Santosa yang mengatakan bahwa untuk kebutuhan pengairan di bulak persawahan Dsn. Gondang Legi masih kurang khususnya pada musim tanam kedua (MT-2). Karena aliran irigasi dari Dam Kabunan dan Sawahan sudah berkurang. Kemudian atas arahan dan usulan Babinsa Ketua Poktan membuat proposal pengajuan sumur pompa ke Dinas Pertanian Kab. Sleman, ternyata atas pendampingan dari PPL Wedomartani Bp. Endro Purnomo proposal itu langsung disetujui oleh Kadis Pertanian Kab. Sleman Bp. Ir. Widi Sutikno.

Berdasarkan keterangan dari pak Endro Purnomo selaku PPL bahwa nantinya sumur pompa tersebut dapat mengaliri persawahan seluas ± 25 Ha. Sehingga anggota Poktan Legi Santosa tidak perlu kawatir lagi akan kebutuhan air. Karena dengan debit air yang dihasilkan oleh sumur tsrsier ditambah air irigasi dari Dam Sawahan dan Kabunan sudah mencukupi untuk mengaliri persawahan di Dsn. Gondang Legi.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Wedomartanj Serda Pandi Asmono mengajak dan menekankan kepada seluruh anggota Poktan Legi Santosa untuk bersyukur dan memanfaatkan bantuan sumur tersebut dengan benar, dan yang tak kalah pentingnya adalah merawatnya dengan baik. Sehingga penggunaannya bisa maksimal dan usia pakainya lama.

Dengan adanya pendampingan dari pak Babinsa dan PPL dalam pembuatan sumur pompa tersier Bapak Wagiya selaku Ketua Poktan Legi Santosa Dsn. Gondang Legi mengucapkan banyak terima kasih. Semoga sumur tersebut dapat bermanfaat bagi petani khususnya anggota Poktan Legi Santosa dan menambah semangat para petani untuk mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer