BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Wedung Dampingi Pendistribusian Air Bersih di Tedunan dan Kendal Asem
Babinsa Wedung Dampingi Pendistribusian Air Bersih di Tedunan dan Kendal Asem

Babinsa Wedung Dampingi Pendistribusian Air Bersih di Tedunan dan Kendal Asem

Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-63 Bhayangkari, pengurus daerah Jateng menggelar bakti sosial memberikan bantuan air bersih bagi warga di Desa Tedunan dan Desa Kendal Asem  Kecamatan Wedung, yang di bantu  oleh Polres Demak,Koramil 06/Wedung,Bakorwil dan BPBD Kab.Demak(16/09).

Langkah ini dilakukan guna membantu warga yang masih mengalami kesulitan mendapatkan air bersih. Dalam kunjungan kali ini diwakili oleh Ibu Wakapolda Jateng Ibu Musyafak beserta rombongan mengatakan, sasaran bantuan air bersih itu ditujukan bagi warga yang tersebar di beberapa titik Desa Tedunan dan Desa Kendalasem yang tak bisa teraliri saluran pipa air bersih dari sumber air di sekitar Pantai utara Jawa tepatnya di kec.Wedung kab.Demak. Dalam kegiatan bakti sosial tersebut, Ibu Wakapolda Jateng memberikan bantuan air bersih sebanyak tiga puluh tangki.

“Kita juga melihat daerah lain yang sekiranya memerlukan dengan mengetahui langsung kondisi daerah yang menjadi sasaran kegiatan bakti sosial.Saya berharap bantuan yang diberikan memberikan manfaat bagi warga yang menerima, karena bakti sosial semacam ini berkelanjutan tidak hanya dari pengurus Bhayangkari daerah Polda, tapi juga dilakukan jajaran pengurus Bhayangkari Polres,” katanya saat menyerahkan bantuan air bersih di Desa Tedunan.

Pemberian air bersih banyak direspon positif. Salah satunya Babinsa  Desa Tedunan, Wedung Serma Nur alim (40) yang mengaku senang adanya bantuan tersebut. Pasalnya, masyarakat desa binaannya untuk mendapatkan air bersih, mereka harus merogoh kocek hingga Rp250 ribu untuk dua tangki air bersih ukuran 5000 liter.

“Bisa dipakai untuk satu bulan, tapi itu hanya untuk memasak, minum dan mandi. Untuk mencuci masyarakat tidak bisa dan masih kurang banyak. Saya berharap agar pemerintah bisa memberikan bantuan permanen, misalnya dengan melakukan pengeboran mata air maupun PDAM”, ungkap Nur Alim.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer