BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Widodomartani Mengawal Pelaksanaan Gebyar Minat Baca dan Gelar Seni Budaya
Babinsa Widodomartani Mengawal Pelaksanaan Gebyar Minat Baca dan Gelar Seni Budaya

Babinsa Widodomartani Mengawal Pelaksanaan Gebyar Minat Baca dan Gelar Seni Budaya

(Ngemplak) – Babinsa Koramil 07/Ngemplak Dim 0732/Sleman ikut mensukseskan kegiatan memperingati hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan tahun 2016 masyarakat Dusun Kwadungan Desa Widodomartani Ngemplak pada hari Minggu, 13 November 2016 menyelenggarakan Acara Gebyar Minat Baca dan Gelar Seni Budaya tahun 2016 di Balai Dusun dengan mengangkat tema “Membangun Pondasi Bangsa Dengan Membaca dan Seni Budaya”.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Kepala Dukuh Dusun Kwadungan Bpk. Nanang Sujatmiko selaku Ketua Panitia bahwa bahwa untuk kegiatan tahun ini merupakan yang kedua kali, menurut penilaian beliau pelaksanaan Kirab Buku tahun ini lebih semarak dan lebih meriah karena sekaligus sebagai acara syukuran atas prestasi Desa Widodomartani menjadi juara pertama dalam lomba Perpustakaan Desa Tingkat Nasional.

Kepada Perpustakaan Daerah Propinsi DIY dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Ibu. Yuni Sulistiyani menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Dsn. Kwadungan khususnya kepada Panitia Pelaksana atas terselenggaranya acara Gebyar Minat Baca dan Gelar Seni Budaya Tahun 2016 ini, semoga dengan acara ini dapat mendorong masyarakat untuk gemar membaca buku. Sehingga dapat menambah ilmu pengetahuan dan membuka wawasan bagi masyarakat khususnya warga Dsn. Kwadungan dan nantinya masa depannya akan lebih cerah.

Untuk mengawal acara Gebyar Minat Baca dan Gelar Seni Budaya Tahun 2016 Serka Hari Purwanto selaku Babinsa bekerja sama dengan Polsek Ngemplak dan WSC anggota Relawan Desa Widodomartani. Dan sebagai bentuk dukungan Koramil 07/Ngemplak terhadap kegiatan Kirab Buku Danramil merintahkan Sertu Suhadi untuk mengikutsertakan Bergodo Paku Drajad dari Dusun Dalem Widodomartani. Berkat koordinasi dan komunikasi yang baik antar instansi kegiatan Kirab Buku dan Gelar Seni berjalan dengan aman dan lancar.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer