BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Windusari Ikut Tandur Matun
Babinsa Windusari Ikut Tandur Matun

Babinsa Windusari Ikut Tandur Matun

Windusari—Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan Nasional, Anggota Koramil 04 Windusari jajaran Kodim 0705/Magelang Pelda Irfai dan Serda Saruwah turun ke sawah membantu petani dalam kegiatan tandur dan matun di Desa Gondangrejo, Windusari.  Rabu (18/10).

Kegiatan tandur matun (tanam dan penyiangan) padi sudah menjadi kegiatan rutin babinsa semenjak adanya nota kesepahaman antara TNI dan Kementan, aplikasi di lapangan seluruh babinsa disamping tugas pokoknya juga selalu melakukan pendampingan kepada petani.

Di tempat terpisah Danramil Windusari Kapten Inf Suparman menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan petani hendaknya di lakukan secara bersama sama dengan fihak terkait

“Program ketahanan pangan ini merupakan taanggung jawab bersama sehingga perlu sinergitas yang nyata antara TNI dengan fihak fihak terkait, di tingkat bawah Babinsa bekerjasama dengan PPL, Gapoktan dan Poktan sehingga program swasembada pangan bisa benar benar berhasil” kata Suparman.

Sementara itu pelda Irfai saat mendampingi Yono (54) dalam kegiatan tanam padi mengatakan, Seiring dengan kegiatan pendampingan kepada petani hubungan kami dengan warga binaan semakin akrab, hal ini karena mayoritas warga binaannya adalah petani.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer