BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Wirogunan Cek Rutin Pertumbuhan Padi
Babinsa Wirogunan Cek Rutin Pertumbuhan Padi

Babinsa Wirogunan Cek Rutin Pertumbuhan Padi

Sertu Danang Babinsa Wirogunan Koramil 06/Mergangsan Kodim 0734/Yka melaksanakan pengecekan pertumbuhan tanaman padi di lahan Poktan Rahayu Santoso Kelurahan Wirogunan Kecamatan Mergangsan (10/8/16).

Pengecekan tersebut di lakukan secara rutin dengan tujuan untuk mengetahui proses perkembangan tanaman padi, dari mulai tanam sampai tumbuhan padi tersebut berisi buah, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa diatasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen. Harapannya tanaman padi akan tumbuh dengan normal dan subur yang dapat menghasilkan hasil panen yang berhasil sehingga masyarakat khususnya petani dapat mengambil ilmu dari tata cara pemeliharaan dan perawatan dalam menanam padi yang baik dan benar yang bisa menghasilkan hasil panen yang membanggakan.

Setelah keberhasilan dalam percontohan ini diharapkan para petani dapat mempraktekkan cara-cara menanam padi dan cara mengatasi gangguan apabila tanaman padi tersebut terserang hama atau gangguan yang lain. Sehingga dalam menanam padi di lahan sawah sendiri, mereka sudah mengerti cara dan aturan yang baik yang bisa menghasilkan hasil yang bagus.

Apabila para petani sudah memahami dan bisa mempraktekan cara yang benar, maka kesejahteraan petani dalam menghasilkan padi yang meningkat bisa terwujud. Langkah-langkah seperti inilah yang dilakukan Babinsa Koramil 06/MG dalam membina petani khususnya di wilayah Kecamatan Mergangsan dalam hal bercocok tanam padi. Apabila usaha ini bisa berhasil otomatis swasembada pangan bisa tercapai dan kebutuhan pangan masyarakat bisa terpenuhi ujar Babinsa.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer