BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Wirogunan Komsos dengan Budayawan Nyutro Budoyo
Babinsa Wirogunan Komsos dengan Budayawan Nyutro Budoyo

Babinsa Wirogunan Komsos dengan Budayawan Nyutro Budoyo

Menyikapi situasi saat ini menjelang pemilu kada serentak ,di masing-masing wilayah dan memanasnya suhu politik ,sebagai aparat kewilayahan Babinsa Wirogunan Sertu Danang dan Serda Mawardi selalu intensif memantau wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut salah satunya dengan melaksanakan komunikasi social. Seperti yang dilakukan Sertu Danang dan Serda Mawardi Babinsa Wirogunan Koramil 06/MG Dim 0734/Yka berkunjung di Nyutran RT 54 RW 17 Wirogunan (24/11). Budaya Jogja khususnya Nyutran berasal dari abdi dalem Keraton Jogja, dimana banyak sekali seni budaya yang ada,uri uri budaya selayaknya kita dukung. Menurut budayawan NYUTRO BUDOYO Bpk Wahyana Giri m.c budaya sangat penting bagi kelangsungan suatu wilayah. Dimana jiwa kebersamaan semangat gotong royong tertanam disitu, Sebagai Babinsa di mana TNI yang terkait di bidang pertahanan selalu menyatu dengan tokoh budaya,tokoh masyarakat,dan tokoh agama. Semakin gencarnya budaya asing yang masuk ke negara kita begitu besar dampak untuk generasi muda,nyutron Budoyo dimana menampilkan tarian gejluk lesongnya yang melibatkan warga dimana generasi muda di ikut serta kan.

Setidaknya generasi muda dilibatkan guna sebagai penangkal di mana budaya asing yang gencar masuk ke negara kita bisa di kurangi. Sertu Danang selaku Babinsa Wirogunan selalu koordinasi dengan tokoh agama,tokoh masyarakat dan tokoh budaya sehingga tercipta suasana wilayah yang kondusif sehingga masyarakat selalu guyup rukun dan damai dalam menata kehidupan masing masing di wilayahnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer