BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Wonosari Berjibaku Dengan Lumpur Bantu Petani Bajak Sawah
Babinsa Wonosari Berjibaku Dengan Lumpur Bantu Petani Bajak Sawah

Babinsa Wonosari Berjibaku Dengan Lumpur Bantu Petani Bajak Sawah

Sertu Paji Babinsa Desa Sekaran Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 klaten melaksanakan Pendampingan petani traktor sawah di dk krangganan Desa Sekaran Kec Wonosari Kab. Klaten (16/2/2019)

Seperti yang dilakukan sertu paji Babinsa Desa sekaran yang turun ke sawah membantu petani membajak dengan alat bajak modern untuk mengemburkan sawah yang saat ini sudah banyak yang menggunakan tenaga mesin diesel sehingga hasil membajak lebih cepat.

Sertu Paji mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan ini untuk menyukseskan program swasembada pangan dan sukseskan LTT (Luas Tambah Tanam) diwilayah Desa binaannya secara bertahap dan terus menerus.

Sunarto (57) warga dk.krangganan Ireng desa sekaran Kecamatan wonosari Kabupaten Klaten memiliki lahan seluas sawah 2000 m2 yang juga anggota kelompok Tani Mulyo lestari, padi yang akan ditanam jenis padi bagendit.

Traktor adalah sebuah mesin yang berfungsi untuk membajak sawah dengan cara dipegang dan di perbaiki dalam pengolahan lahan sawah dan semua itu guna percepatan Luas Tambah Tanam ( LTT ), ungkapnya

Sertu paji selaku babinsa desa sekaran memotivasi memantau dan memonitoring terutama peran kepala desa ( kades ) dan ketua kelompok tani ( poktan ) ngudi makmur padi untuk menghimbau para petaninya yang sudah panen segera menggarap lagi lahannya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer