BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Back To Basic Ingatkan Kembali Dasar-dasar Keprajuritan
Back To Basic Ingatkan Kembali Dasar-dasar Keprajuritan

Back To Basic Ingatkan Kembali Dasar-dasar Keprajuritan

Back to Basic atau penyegaran dasar prajurit merupakan hal yang sangat bermanfaat bagi para Komandan Satuan untuk mengingat kembali dasar-dasar keprajuritan, sehingga dasar kemiliteran dapat lebih dikuasai oleh Komandan Satuan. Selain itu, dasar  kemahiran utama seorang prajurit adalah mahir menembak pratama, yang telah dicanangkan oleh Kasad beberapa waktu lalu.

Demikian disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam pengarahan kepada  seluruh Komandan Satuan, Pasiops dan Bintara pelatih di jajaran Kodam IV/Diponegoro yang berlangsung di daerah latihan Bantir, Sumowono, Temanggung (23/3).

Pengarahan Kasad tersebut dalam rangka Latihan Back to Basic sebagai penyegaran ilmu dasar prajurit diantaranya permildas, menembak, Mingarlat, Niksarpur, navigasi darat dan HTF. Para peserta latihan akan mengikuti selama satu minggu dan  menginap di barak. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai sarana konsolidasi ke dalam, dan nantinya acara tersebut akan diberlakukan ke Kodam lain.

Pada kesempatan ini, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan harapannya kepada Kodam IV/Diponegoro untuk  tetap melaksanakan konsolidasi ke dalam dengan terus berlatih dan keluar dengan Serbuan Teritorial dalam rangka membantu kesulitan rakyat. Kasad mengucapkan terimakasih kepada Kodam IV/Diponegoro atas pelaksanaan Serbuan Teritorial.

Pada peninjauan latihan tersebut, Kasad didampingi Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Bayu Purwiyono dan sejumlah pejabat Kodam IV/Diponegoro memberikan bantuan kepada masyarakat .

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer