BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Badan Eksekutif Mahasiswa PTN se Jateng DIY Ikuti Sosialisasi Bela Negara
Badan Eksekutif Mahasiswa PTN se Jateng DIY Ikuti Sosialisasi Bela Negara

Badan Eksekutif Mahasiswa PTN se Jateng DIY Ikuti Sosialisasi Bela Negara

Sebanyak 11 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Perguruan Tinggi Negeri se wilayah Jateng dan D.I. Yogyakarta   mengikuti Sosialisasi Bela Negara di Dodikjur Rindam IV/Diponegoro. Sosialisasi yang berlangsung tanggal 23 sampai dengan 25 Juni 2014 ini, diikuti sebanyak 187 mahasiswa.

Kegiatan sosialisasi, menghadirkan pemateri diantaranya dari Panglima TNI, Lemhanas, Aster Panglima TNI, Kepala Staf Angaktan Darat, dan instansi terkait.

Pada penutupan sosialisasi, Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Sunindyo melalui amanat tertulis yang dibacakan Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Ibnu Darmawan menyampaikan, sosialisasi Bela Negara bagi mahasiswa merupakan langkah konkrit dalam upaya pembinaan serta peningkatan kualitas rasa kebangsaan yang tinggi.

Selain itu, sosialisasi Bela Negara sebagai upaya untuk mendayagunakan sumber daya manusia demi kepentingan Pertahanan Negara maupun penyelenggaraan Keamanan Negara, yang tidak hanya menjadi tanggung jawab Kementerian Pertahanan, TNI dan Polri tetapi merupakan tanggung jawab semua komponen bangsa. Satu tujuan yang tidak kalah penting dalam pemahaman sikap Bela Negara yang identik dengan peneguhan jiwa patriotisme yaitu penanaman rasa kecintaan pada tanah air, sikap rela berkorban untuk kejayaan dan kemakmuran tanah air.

Pada kesempatan ini, Pangdam IV/Diponegoro mengingatkan kepada semua pihak untuk dapat terus menjalin koordinasi, komunikasi dan kerjasama baik antara TNI dengan akademisi kampus maupun semua pihak yang terkait pembinaan potensi generasi muda dan mahasiswa, agar generasi muda tumbuh sebagai intelektual yang berwawasan nasional, beriman dan bertaqwa.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer