BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Bakti Sosial Kodim 0705/Magelang Dalam Rangka HUT TNI ke 72
Bakti Sosial Kodim 0705/Magelang Dalam Rangka HUT TNI ke 72

Bakti Sosial Kodim 0705/Magelang Dalam Rangka HUT TNI ke 72

Magelang— Kodim 0705/Magelang berhasil mencari 5 orang calon pasien bibir sumbing yang akan dioperasi secara gratis.

Para calon pasien tersebut berasal dari wilayah Kabupaten dan Kota Magelang. Beberapa minggu sebelumnya, babinsa Kodim 0705/Magelang gencar mensosialisasikan rencana bakti sosial dalam rangka HUT TNI ke 72.

Tercatat 5 orang calon peserta operasi bibir sumbing yang mendaftar melalui babinsa.
Mereka adalah Urip Kurnianto (26) mendaftar operasi melauli Koramil 23 Magelang Utara, Asmui (34), Almira Sherlin (4) keduanya mendaftar ke Koramil 08Pakis. Kemudian Alivia Paras Nurbita (1) didaftarkan oleh orang tuanya di Koramil 06 Grabag. Sedangkan orang tua
Aira Afiyani (2) mendaftarkan putrinya ke Koramil 01 Magelang Tengah.

Kelima calon pasien operasi bibir sumbing tersebut pada hari Rabu (6/9) telah melakukan pemeriksaan awal di bagian bedah RST dr. Sujono Magelang. Rencana pelajsanaan operasi akan dilakukan pada hari Selasa yang akan datang.

Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Inf Hendra Purwanasari, S.Sos memerintahkan kepada babinsa dijajarannya untuk aktif ke wilayah sehingga mengetahui secara pasti tentang warga binaanya. Dandim juga memerintahkan agar babinsa mendata dan mengajak warga untuk mengikuti bakti sosial dalam rangka HUT TNI.

Kepada warga, Dandim berharap agar kesempatan pengobatan atau operasi bibir sumbing secara gratis ini bisa dimanfaatkan oleh warga yang membutuhkannya.

“Saya harap kesempatan ini bisa dimanfaatkan oleh warga yang menderita bibir sumbing” ujar Dandim.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer