BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis Resmi di Buka
Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis Resmi di Buka

Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis Resmi di Buka

Semarang, Suara Diponegoro- Pembukaan kegiatan Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis dalam rangka HUT TNI dan HUT KESAD ke- 71, HUT Kodam IV/Diponegoro ke-66 dilaksanakan di RST Tk II dr. Soejono, Magelang dalam laporan langsung Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf. Zainul Bahar, Senin (19/09/16).
Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi dan dihadiri juga oleh Aster Panglima TNI Mayjen TNI Wiyarto beserta para donatur dari Singapura. Saat ini pelaksanaan operasi katarak gratis diikuti oleh 3249 masyarakat se-Jawa Tengah dan se-jajaran Kodam IV/Diponegoro.
“Kegiatan ini nanti akan berlanjut bagi masyarakat yang belum terdaftar atau belum dilaksanakan operasi atau tidak berlanjut,” terang Kapendam.
Ia juga menambahkan bahwa bagi masyarakat di Jawa Tengah yang belum mendaftarkan diri untuk program operasi katarak gratis dapat segera menghubungi Babinsa atau Koramil setempat.
Pemeriksaan dan operasi katarak gratis ini dilakukan di RST Tk. II dr. Soejono, Magelang pada 17 – 20 September 2016. Sementara, untuk pelaksanaan di Rumah Sakit Tk. III Wijayakusuma Purwokerto pada 23 – 25 September 2016.
Masyarakat sendiri sangat berantusias dalam pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis ini. “Untuk masalah ketakutan dan sebagainya saya kira tidak ada, malah antusias masyarakat senang, kembali gembira yang luar biasa sudah bisa melihat kembali,” ungkap Kapendam. (LI/NM/AG)

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer