BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Bakti TNI Bersihkan Sungai Banjaran
Bakti TNI Bersihkan Sungai Banjaran

Bakti TNI Bersihkan Sungai Banjaran

Beberapa hari yang lalu, sejumlah anggota Koramil 25/Purwokerto Selatan melakukan kegiatan pembersihan sungai banjaran bersama masyarakat dan petugas Sumber Daya Air (SDA), sebagai langkah antisipasi banjir seiring telah memasuki musim hujan.

Bakti TNI berupa karya bakti pembersihan saluran irigasi sebagai upaya untuk mencegah terjadinya banjir di wilayah yang sebentar lagi akan memasuki musim penghujan, selain itu juga untuk mensukseskan program pemerintah dalam peningkatan ketahanan pangan, karena saluran irigasi mempunyai peranan penting dalam memenuhi kebutuhan air bagi lahan pertanian.

Kepala Sumber Daya Air (SDA) Kab. Banyumas mengucapkan terima kasih kepada seluruh instansi serta masyarakat yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam pelaksanaan karya bhakti pembersihan saluran irigasi, sasaran dalam pelaksanaan karya bakti pembersihan sampah dan pengerukan tanah yang bisa menyumbat dan mempersempit saluran irigasi sehingga akan menghambat aliran air, apabila hal semacam ini di biarkan saja yang sebentar lagi akan memasuki musim penghujan maka akan bisa mengakibatkan banjir.

Kapten Inf Untung NA Danramil 25/Purwokerto Selatan menyampaikan, bahwa pembersihan saluran irigasi ini di lakukan guna memperlancar arus air, untuk menjaga kesehatan dan juga kalau kelihatan bersih maka di pandang oleh mata juga terasa indah. Selain itu karya bakti juga dapat menumbuh kembangkan kembali jiwa gotong – royong di lingkungan masyarakat, karya bhakti semacam ini di harapakan tetap berlanjut, sehingga akan terjalin hubungan komunikasi yang baik antara Muspika dan masyarakat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer