BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Bamin Bakti TNI Koramil 14/Purwodadi Bantu Bersihkan Makam
Bamin Bakti TNI Koramil 14/Purwodadi Bantu Bersihkan Makam

Bamin Bakti TNI Koramil 14/Purwodadi Bantu Bersihkan Makam

Pelda Ngabdullah(bamin bakti TNI), Serda Iswanto (babinsa Desa Nampu) bersama warga desa Nampu melaksanakan gotong royong membersihkan makam. Pembersihan makam ini dimaksudkan supaya lingkungan makam kelihatan lebih bersih dan asri. Semak semak yang ada di sekitar makam dibersihkan, sehingga kondisi makam kelihatan lebih luas dan terang.

Selama ini warga disibukkan dengan kegiatan menggarap sawah, kegiatan warga di sawah saat ini adalah membersihkan rumput/menyiangi rumput diselingi dengan pemupukan. Namun saat ini hampir semua petani sudah selesai matun/menyiangi rumput di sawah, sehingga warga sepakat untuk mengalihkan kegiatannya sementara ke lingkungan makam. Makam yang terletak ditengah persawahan, sehingga jauh dari pemukiman warga, membuat makam ini kurang diperhatikan kebersihannya. Namun banyak petani yang istirahat dan berteduh di sekitar makam ini, karena ada pohon besar yang bisa mengayomi mereka dari sengatan sinar matahari.

Kegiatan bersama warga ini sudah sering dilakukan antara koramil dengan masyarakat, sehingga antara warga dengan koramil ada kedekatan. Hal ini menunjang terciptanya Kemanunggalan TNI – Rakyat.

Koramil sering membantu warga dalam membuat rabat beton, renovasi masjid, pembersihan saluran air/selokan, normalisasi irigasi, dll.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer