BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Bangkitkan Semangat Kerja Keras Menuju Indonesia Maju Sejahtera
Bangkitkan Semangat Kerja Keras Menuju Indonesia Maju Sejahtera

Bangkitkan Semangat Kerja Keras Menuju Indonesia Maju Sejahtera

KEBUMEN – Kodim 0709/Kebumen, baru-baru ini menggelar kegiatan Sarasehan Kebangkitan Nasional bersama para Taruna Latsitardanus XXXV dan para tokoh masyarakat. Kegiatan sarasehan diadakan di Gedung Hotel dan Restauran Grafika Gombong Kabupaten Kebumen.

Disamping kegiatan sarasehan, sekaligus digelar pula kegiatan Komunikasi Sosial bersama komponen masyarakat, para tokoh, para mahasiswa, pemuda dan pelajar se-Kabupaten Kebumen yang diikuti 350 peserta.Hadir sebagai narasumber Dandim 0709/Kebumen Letnan Kolonel Inf Putra Widyawinaya, S.H.

Dandim dalam sambutannya,mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk bangkit bersama bersemangat bekerja keras menuju masyarakat Kebumen yang maju dan sejahtera, sejarah telah menyulut para pemuda untuk bangkit bersatu melawan penjajah, namun untuk saat ini sudah saatnya pemuda Kebumen bangkit membangun kebumen yang lebih baik sesuai dengan semangat 107 tahun kebangkitan bangsa.

Selanjutnya, Dandim juga menambahkan bahwa sarasehan dan Komsos mampu membangkitkan generasi muda yang memiliki semangat juang tinggi dan pantang menyerah. Sebagaimana dilakukan para pahlawan yang telah mendahului kita.

“Dengan bekerja keras disertai semangat juang tinggi dan tidak kenal menyerah, maka kita akan disegani bangsa lain,” katanya.

Bahkan di Kebumen terdapat semangat patriotisme dan nasionalisme yang ditunjukkan masyarakat saat penghalauan VOC di Pantai Petanahan pada 17 Mei 1643.

Pada bagian lain, juga diadakan Sarasehan dan Komsos. Kegiatan ini merupakan kegiatan kerja sama Kodim 0709/Kebumen dengan melibatkan Akmil, AAL, Akpol, dan IPDN. Kegiatan yang dibuka Asisten 1 Setda Kebumen Mahfud Fauzi itu, dihadiri Danyon Satlat V Kebumen Samsu Khoerudin, Ketua LVRI Kebumen Sunarto, dan pemilik Grafika Liem Kuswintoro dan Ketua Forum Komunikasi Masyarakat Peduli Karakter Bangsa Sugiyarto.

Sarasehan yang dipandu praktisi pendidikan Warjan itu menekankan pentingnya kebersamaan membangun dengan berhenti menyalahkan dan menjatuhkan. Sarasehan yang diisi tanya jawab itu juga ditampilkan tayangan video yang menggambarkan kekompakan dan kerja sama.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer