BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BANTU MASYARAKAT KEWAJIBAN SATUAN KOMANDO KEWILAYAHAN KORAMIL 13/NGAMPILAN KODIM 0734/YOGYAKARTA
BANTU MASYARAKAT KEWAJIBAN SATUAN KOMANDO KEWILAYAHAN KORAMIL 13/NGAMPILAN KODIM 0734/YOGYAKARTA

BANTU MASYARAKAT KEWAJIBAN SATUAN KOMANDO KEWILAYAHAN KORAMIL 13/NGAMPILAN KODIM 0734/YOGYAKARTA

Dalam perjalanan sejarah panjang perjuangan bangsa, TNI tidak sekalipun berjuang sendiri. Tetapi selalu bersama-sama dengan rakyat dalam satu kekuatan yang utuh dan bersifat kewilayahan.

Hubungan yang erat antara TNI dengan rakyat dan peningkatan kemampuan wilayah untuk mendukung berbagai tugas dalammempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Kesatuan Republik Indonesia tahun 1945 khususnya TNI-AD melalui Pembinaan Teritorial (Binter).

Untuk itu sebanyak 9 Personel Koramil 13/Ngampilan secara bergantian melaksanakan kegiatan karya bakti dilingkungan wilayah seperti yang di laksanakan seorang Pegawsi Negri Sipil Koramil 13/Ngampilan PNS Sudarmadji yang saat ini di pimpinan Kapten Inf Ibrahim Amin S.Pd selaku Danramil 13/Ngampilan bersama warga Kelurahan Notoprajan Kec. Ngampilan.

Pelaksanakan karya bhakti gotong royong membantu memindahkan batu yang akan di gunakan untuk membangun rumah warga yang bekerja sebagai kuli bangunan.“Membantu mensejahterakan masyarakat di wilayah binaan sudah menjadi kewajiban satuan Komando kewilayahan dalam melaksanakan tugas pembinaan di wilayah,” kata Danramil Kapten Inf Ibrahim Amin S.Pd “Selain itu, di kegiatan ini untuk menjalin kedekatan dan kesinambungan antara anggota Koramil 13/Ngampilan dengan masyarakat. Sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” imbuhnya.

Terpisah Kariono, mengucapkan terimaksih kepada Danramil 13/Ngampilan Kapten Inf Ibrahim Amin S.Pd yang di wakili Bati Tuud Serma Akhmad Khasinun beserta anggotanya yang sudah berperan aktif membantu kesulitan masyarakat.“Kami berharap hubungan antara warga dengan bapak-bapak TNI selalu berkesinambungan,” harapnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer