BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Bantu Percepat Masa Tanam Padi Babinsa Aktif Dampingi Petani
Bantu Percepat Masa Tanam Padi Babinsa Aktif Dampingi Petani

Bantu Percepat Masa Tanam Padi Babinsa Aktif Dampingi Petani

MAGELANG  – Untuk melakukan percepatan masa tanam 2019, para Bintara Pembina Desa (Babinsa) terus aktif melakukan pendampingan proses tanam padi bersama para petani.

Seperti yang dilakukan Serka Prapto, sebagai bentuk kepedulian TNI dalam membantu pemerintah daerah mensukseskan program ketahanan pangan maupun swasembada pangan di kabupaten Magelang, dirinya bersama PPL mendampingi tanam padi milik Dudung di Dusun Trojayan, Desa Paremono, Kecamatan Mungkid, dengan luas lahan 0,8 hektar, Selasa (17/09)

Serka Prapto  mengatakan, upaya itu juga untuk mempererat tali silaturahim dengan masyarakat kususnya para petani di wilayah binaanya.

“Walaupun saat ini masih musim kemarau tapi masih ada lahan yang memungkinkan untuk ditanami padi, sehingga terus kita dorong untuk di maksimalkan” terang Prapto.

Sementara itu Dudung mengaku dengan bantuan para Babinsa mereka dapat menyelesaikan berbagai kegiatan bercocok tanam dengan cepat dan benar.

“Kehadiran PPL dan Babinsa setidaknya menambah semangat para petani seperti saya” kata Dudung.

Ditempat terpisah Komandan Koramil 13/Mungkid Kapten Arm Mashudi Pitoyo menyampaikan,”Demi tercapainya swasembada pangan, Babinsa  diharapkan aktif membantu para petani dalam menyiapkan dan mengolah lahan, sampai masa panen padi di seluruh wilayah di kecamatan Mungkid,” pintanya.

Pihaknya berharap para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional, sekaligus warga tidak sampai kekurangan pangan.

“Keberadaan Babinsa diharapkan mampu menjadi motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masayarakat,” harapnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer