BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Bantu Petani Kodim Pekalongan Buat Jalan Makadam Sepanjang 1.267 Meter di Kesesi
Bantu Petani Kodim Pekalongan Buat Jalan Makadam Sepanjang 1.267 Meter di Kesesi

Bantu Petani Kodim Pekalongan Buat Jalan Makadam Sepanjang 1.267 Meter di Kesesi

Pekalongan – Sebentar lagi warga Desa Ujungnegoro dengan Desa Windurojo Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan akan bisa menikmati mulusnya jalan makadam yang di bangun oleh TNI Kodim 0710/Pekalongan, Melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung III tahun 2019.

Jalan makadam sepanjang 1.267 meter tersebut kini pengerjaannya sudah mencapai 75 %, dan direncanakan dalam waktu 3-4 hari kedepan, pekerjaan tersebut sudah selesai 100%

Dandim 0710/Pekalongan Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto, melalui Pjs Pasiter Kodim 0710/Pekalongan Kapten Infanteri Parman menjelaskan, bahwa pembuatan jalan makadam yang di bangun saat ini adalah merupakan jalan tembus yang menghubungkan antara Desa Ujungnegoro dengan Desa Windurojo Kecamatan Kesesi, dimana jalan tersebut melintasi area persawahan, sehingga keberadaan jalan tersebut sangat vital.

“ Jalan yang kita bangun saat ini sangat bermanfaat sekali bagi warga, selain membuat jalan tembus juga sebagai akses para petani dalam beraktivitas ke sawah,”jelasnya. Senin(21/10/2019).

Dirinya berharap, dengan dibangunnya jalan makadam tersebut, akan memberi kemudahan bagi warga kedua Desa tersebut dalam beraktivitas baik dalam bertani maupun menjalin tali silaturahmi.

Sementara itu Kamal (55) tahun salah satu warga Desa Ujungnegoro, Kecamatan Kesesi mengaku sangat senang dengan di bangunnya jalan makadam tersebut. Dirinya menjelaskan bahwa sebelumnya jalan tersebut sangat sulit dilewati saat musim hujan, sehingga saat panen kesulitan dalam membawa hasilnya kerumah.

“ Terimakasih bapak TNI, dengan dibangunnya jalan makadam ini tentunya sangat membantu kami dalam mengangkut hasil panen kami nantinya, sebelumnya kami sangat kesulitan membawa hasil panen ke rumah karena jalannya becek dan hanya kendaraan roda dua saja yang bisa lewat, dengan jalan ini sudah bagus nantinya mobil akan bisa lewat jalan ini,”ungkapnya.

Adapun sasaran fisik yang dikerjakan dalam program TMMD Sengkuyung III tahun 2019 tersebut selain membuat jalan makadam sepanjang 1.267 meter, juga ada beberapa sasaran lain diantaranya, pembuatan plat deker volume panjang 2 meter x Lebar 4 meter, pembuatan 2 unit kantong simpang volume panjang. 8 meter x lebar 2,5 meter dan secara keseluruhan 13 hari berjalan untuk progres sudah mencapai 45%.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer