BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Bapermades Kabupaten Tegal Tinjau Lokasi Karya Bhakti TNI di Desa Muncanglarang
Bapermades Kabupaten Tegal Tinjau Lokasi Karya Bhakti TNI di Desa Muncanglarang

Bapermades Kabupaten Tegal Tinjau Lokasi Karya Bhakti TNI di Desa Muncanglarang

Bapermasdes Kabupaten Tegal Prasetyawan,SH.M.Hum bersama Danramil 19/Bumijawa Kapten Arm Eko Budiharjo dan Kepala Desa Muncanglarang Alex Subekti,S,Sos.MM, Kamis (5/2) melaksanakan peninjauan lokasi Karya Bahkti TNI Tahun Anggaran 2015, yang sasaranya berada di Desa Muncanglarang Kecamatan Bumijawa.

Rencana kegiatan Karya Bhakti yang akan dilaksanakan adalah Pembangunan jalan lingkar Dukuh Tirtajaya Desa Muncanglarang, lokasi ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Desa muncanglarang dan sekitarnya karena jalan yang akan di bangun adalah akses yang berada dekat dengan sumber air bersih, pada musim kemarau banyak warga desa muncanglarang maupun desa tetangga mengambil air untuk kebutuhan air bersih.

Dikatan Kades Muncanglarang, di lokasi tersebut sudah di buat bangunan permanen  berupa kolam telaga penampung air yang dapat digunakan untuk kebutuhan air bersih maupun sebagai irigasi di wilayah desa muncanglarang.

“Selama ini akses jalan yang ada hanya ada satu pintu ke arah jalan menuju lokasi dengan jarak kurang lebih 75 meter, sehingga pada saat musim kemarau pada saat warga  mengambil air bersih menggunakan kendaraan,”Ungkap Alex Subekti.

Ditambahkan Subekti, pada saat kendaraan berpapasan arus lalu lintasnya sangat sulit, jika jalan ini di bangun maka akan ada arah masuk dan keluar sehingga tidak berpapasan dengan warga yang lain.

Alex Subekti berharap pembangunan jalan ini dapat terealisasi sehingga pada musim kemarau mendatang sudah dapat di gunakan oleh warganya.

Sementara itu Danramil 19/Bumijawa Kapten Arm Eko Budiharjo menyampaikan, sasaran yang akan di kerjakan nanti berupa rabat makadam sepanjang 235 meter lebar 2,5 meter dan pembuatan saluaran air di kanan kiri jalan sepanjang 235 meter.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bappermas Kabupaten Tegal Prasetyawan,SH.M.Hum beserta staf, Danramil 19/Bumijawa Kapten Arm Eko Budiharjo, Kasi Pemerintahan dan pembangunan Kecamatan Bumijawa Fathan S.IP, Kades Muncanglarang Alex Subekti

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer