BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Batalyon Kavaleri 2/Turangga Ceta menggelar Latihan Menembak Senjata Ranpur (Latbakjatranpur)
Batalyon Kavaleri 2/Turangga Ceta menggelar Latihan Menembak Senjata Ranpur (Latbakjatranpur)

Batalyon Kavaleri 2/Turangga Ceta menggelar Latihan Menembak Senjata Ranpur (Latbakjatranpur)

bertempat di Lapangan Tembak Ambal, Kab. Kebumen, Jawa Tegah (Rabu, 13/9/2017). Dalam Latbakjatranpur tersebut Komandan Batalyon Kavaleri 2/Turangga Ceta Letnan Kolonel Kav Ali Syahputra Siregar, S.H.,M.H. bertindak sebagai Komandan Latihan.

Latihan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit Yonkav 2/TC.

Dalam  latihan menembak, menggunakan 2 jenis senjata yaitu Kanon Tank AMX-13 Retrofit kaliber 105 mm dan senapan mesin berat (SMB) Browning .50 kaliber 12,7mm.

Danyonkav 2/TC, Letnan Kolonel Kav Ali Syahputra Siregar, S.H.,M.H.  menyampaikan sasaran latihan yang ingin dicapai  meliputi dua aspek, di,antaranya sasaran kuantitatif bagi seluruh personel  yang menjabat penembak senjata ranpur dan sasaran kualitatif dengan tujuan mampu menembak senjata ranpur dengan baik.

Tujuan latihan adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan petembak senjata ranpur, agar semua personel petembak di satuan Batalyon Kavaleri 2/Turangga Ceta dapat mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan terlebih lagi dapat mendukung tugas pokok TNI AD di masa-masa yang akan datang.

Lebih lanjut Danyonkav 2/TC mengungkapkan, hasil yang harus dicapai dalam latihan menembak senjata ranpur tersebut adalah para petembak diharuskan mampu menghancurkan sasaran sesuai target yang ditentukan, dengan mengusung prinsip “First Round Kill”  yang artinya peluru yang dilesakkan pertama itu harus mematikan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer