BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Bati Bakti TNI Koramil 09/Mantrijeron Melaksanakan Komsos dengan Para Petani
Bati Bakti TNI Koramil 09/Mantrijeron Melaksanakan Komsos dengan Para Petani

Bati Bakti TNI Koramil 09/Mantrijeron Melaksanakan Komsos dengan Para Petani

Kegiatan komsos dengan para petani bertempat di kampung Gedongkiwo, Rw 18, Mantrijeron Yogyakarta dilaksanakan disela-sela waktu istirahat para petani dalam menggarap sawah sehingga tidak mengganggu aktivitas mereka.

Dalam kesempatan tersebut Bati Bhakti TNI Koramil 09/Mantrijeron Serma Warjiman (02-11-2016), melaksanakan tanya jawab dengan para petani seputar kondisi pertanian diwilayah mereka serta kemungkinan kendala yang ditemui para petani dalam menggarap sawah.

Salah Satu Petani Bpk. Juni (55 th) mengungkapakan bahwasannya kendala yang dihadapi adalah terbatasnya alat mesin pertanian dan tenaga kerja yang terbatas. Hal ini terjadi karena letak areal persawahan berada di perkotaan, sehingga tenaga kerja sangat tergantung dari Kab. Bantul. Para petani mengharapkan pemberikan bantuan Alsintan. Untuk masalah pupuk untuk saat sekarang distribusi dan stok pupuk lumayan terkendali sehingga para petani tidak merasa kesulitan.

Bati Bakti TNI Ramil 09/Mj mengatakan bahwa pemerintah melalui Dinas Pertanian akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu masalah yang dihadapi oleh para petani sehingga mereka tidak akan kesulitan dalam mengolah sawah. Disamping itu Babinsa Ramil 09/Mj akan selalu melaksanakan pendampingan pertanian bekerja sama dengan PPL untuk memajukan pertanian di wilayahnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer