BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Bati Tuud Koramil 03/Ngadirojo Mengahdiri Pengajian di Wilayah Binaan
Bati Tuud Koramil 03/Ngadirojo Mengahdiri Pengajian di Wilayah Binaan

Bati Tuud Koramil 03/Ngadirojo Mengahdiri Pengajian di Wilayah Binaan

Wonogiri, (16/9/2017) bertempat di Masjid Al Hidayah Dusun Gledegan Desa Pondok Kec. Ngadirojo telah berlangsung acara Pengajian LP2A tingkat Desa Pondok dengan pembicara Kyai Effendi dari Baturetno.

Hadir dalam kegiatan tersebut : Camat Ngadirojo Drs. Agus Hendardi MM., Danramil 03/Ngadirejo yang diwakilkan oleh Bati Tuud Koramil 03/ Ngadirojo Pelda Eko Prasetio, Kapolsek Ngadirojo yang diwakili Iptu Askuri, Kades Pondok Sadikan, Babinsa Desa Pondok Serda Sumarno, Tokoh agama, Tokoh masyarakat  dan Tokoh pemuda Desa Pondok dan Warga masyarakat Desa Pondok.

Ceramah Kyai Effendi sebagai berikut : Bersyukur merupakan suatu perbuatan yang bermaksud berterima kasih kepada Allah SWT yg telah diberikan, maka jika kita diberi suatu nikmat tidak memandang nikmat itu banyak maupun sedikit, karena orang yabg bersyukur niscaya Allah SWT akan menambah nikmat tersebut.

Sesuai firman Allah dalam surat Ibrahim ayat 7,  barang siapa yg bersyukur atas nikmatku niscaya aku akan menambah nikmatku dan barang siapa yg kufur akan nikmatku maka adzabku sangatlah pedih.

Bersyukur dibagi atas tiga macam yaitu bersyukur menggunakan lisan, badan dan hati. Bersyukur menggunakan lisan kita mengakui atas segala kenikmatan yg telah Allah berikan kepada kita dengan sikap merendahkan diri.

Sedangkan cara kita bersyukur dengan badan yakni dengan cara bersikap selalu sepakat serta melayani mengabdi kepada Allah SWT dan cara kita bersyukur dengan hati adalah dengan mengasingkan diri dihadapan Allah SWT dengan cara konsisten tetap menjaga atas keagungan Allah SWT.

Tanda-tanda seorang bersyukur dengan lisan yaitu lisannya selalu bersyukur apabila mendapat nikmat dari Allah dengan mengucap Hamdallah, sedangkan bersyukur dengan badan senantiasa selalu beribadah dan bersyukur dengan hati selalu menjaga harinya  dan senantiasa bersyukur dengan melalui hatinya yg tercermin dari hatinya.

Apabila kita bersyukur atas nikmat yg telah Allah berikan kepada kita sesungguhnya itu demi kebaikan kita sendiri sesuai dengan firman Allah yang tertera dalam surat An Naml ayat 40 yg artinya Barang siapa yg bersyukur maka sesungguhnya dia bersyukur untuk kebaikan dirinya sendiri dan barang siapa yg ingkar maka sesungguhnya Tuhanku maha kaya lagi maha mulia.

Sebagai Ketua Panitia pengajian Kepela desa Bapak Sadikan berterima kasih atas terselanggarannya kegiatan tersebut denganaman dan lancar berkat anggota Koramil 03/Ngadirojo yang bersedia datang dalam pengajian tersebut.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer