BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Bati TUUD Koramil 08/Adipala Hadiri Pengajian Akbar
Bati TUUD Koramil 08/Adipala Hadiri Pengajian Akbar

Bati TUUD Koramil 08/Adipala Hadiri Pengajian Akbar

Bati Tuud Koramil 08/Adipala, (Pelda Siswandi) pukul 14.00 s/d 16.40 mengikuti pengajian Akbar MWC NU yang diikuti oleh, KH. Prof Dr Abu Hapsin, MHI (PWNU Jateng).

Taufik H (ketua DPRD kab cilacap), Forkompincam Adipala dan jajaranya, ketua pengurus MWCNU Adipala, pengurus MWCNU wilayah distrik Kroya dan Kesugihan serta dihadiri 1150 orang jemaah Islamiyah, acara pengajian tersebut
digelar di balai desa Adipala, Minggu (28/2).

Dengan mengusung tema “Meneguhkan Islam Rokhmat Al Alamin”,
KH. Prof Dr. Abu Hapsin.MHI (PWNU Jateng ) menyampaikan bahwa, pada hakekatnya NU dengan tegas menyatakan bahwa “NKRI, Pancasila dan UUD 1945,” merupakan bentuk final dari sistem kebangsaan di Negara Indonesia dan akan terus dipertahankan.” Tuturnya.

NU juga berharap setiap persoalan apapun yang terjadi di Negara Kesatuan Republik Indonesia jangan sampai terjadi disintegrasi bangsa apalagi sampai terjadi pemisahan dari NKRI.” tegasnya.

NU menegaskan untuk memperkuat gerakan toleransi dan kerukunam antar umat beragama yang sudah terbina.

Lanjut KH. Abu Hapsin , para nahdiyin diharapkan senantiasa waspada terhadap gerakan radikalisme yang bertujuan untuk memecah belah wilayah NKRI, serta mengharapkan agar para Nahfiyin ikut serta bersama pemerintah untuk menangkal gerakan-gerakan radikalisme.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer