BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Bati Tuud Koramil 08/Adipala Ikuti Pengajian di Desa Binaan
Bati Tuud Koramil 08/Adipala Ikuti Pengajian di Desa Binaan

Bati Tuud Koramil 08/Adipala Ikuti Pengajian di Desa Binaan

Cilacap – Bati Tuud Koramil 08/Adipala, Kodim 0703/Cilacap Serma Wahidin ikuti Pengajian dalam rangka Haflah hauliyah Syeh Abdul Qodir Al Jilani dan KH Abdul Karim di Masjid Baitul Muttaqin Desa Doplang Kecamatan Adipala, Senin (09/01) malam.

Mengawali sambutannya panitia, Sholih Anwar mengucapkan selamat datang kepada para undangan yg telah hadir kususnya kepada Forkopincam Adipala dalam rangka silaturahim dan pengajian, dan semoga dapat menjadi motifasi kepada warga kususnya warga desa Doplang, Kecamatan Adipala.”

Camat Adipala, Drs. Teguh Prastowo dalam sambutanya mengemukakan rasa terima kasih atas terselenggaranya acara pengajian ini, Kita ibaratkan botol kalo di isi dengan air mineral nilainya tiga ribu, tetapi kalo diisi minyak wangi akan lebih mahal harganya,” ujar Camat Adipala. Ia berharap agar masyarakat Desa Doplang untuk dapat menjaga keharmonisan dalam rumah tangga , menjaga ketertiban dan Keamanan lingkungan menjelang Pilkada serta gunakan hak pilihnya pada tgl 15 feb 2017 mendatang”, katanya.

Selanjutnya pada inti Tauziyah yang diisi oleh KH. Drs. Bambang Sucipto M.pdi dari Kebumen, Ia mengatakan, di jaman globalisasi ini kita jaga Aqidah jagan mudah terpancing dengan adanya banyak yang mengaku-ngaku menjadi Rosul, Kunci Surga Iman dan amal Sholeh iman kita itu di ibaratkan lampu patromak kalo di pompa lansung terang. Dan harapanya kita jangan selalu menyalahkan orang lain akan tetapi carilah kesalahan diri sediri dan jangan sombong mengharapkan safa’at Nabi Muhammad SAW. Kita semua nantinya bakal mati, isi kehidupan ini dengan ibadah kepada Allah

“Sejarah Al Qodir Jilani pada waktu bulan puasa saat kecil tidak mau menethe (nyusu). “Jujur” .Tunjuan Toriqoh diantaranya untuk meluruskan mengingatkan ibadah kepada Allah. Banyaklah istighfar agar hatinya kita bersih serta melaksanakan sholat malam hari.

KH.Drs. Bambang Sucipto M.pdi berpesan, “jangan sampai tiap hari tidak pernah kemasukan ayat-ayat suci Al Qur’an”, lakukanlah sholat berjamaah karena kalau orang yg seneng melaksakan sholat berjama’ah maka orang tersebut tidak pernah fekir dunianya.” Ujar KH.Drs. Bambang Sucipto M.pdi.

Turut hadir dalam acara pengajian, unsur Formopincam Kecamatan Adipala, Kepala Desa Doplang (Sakiyo), Imam Masjid Baitul Muttaqin Desa Doplang Kyai Badrus Slam, dan para jamaah Masjid Baitul Muttaqin serta kurang lebih 750 warga masyarakat sekitar.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer