BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Bati Tuud Koramil 16/Jaken Menghadiri Dialog di Omah Rembug Desa Ronggo Kec. Jaken
Bati Tuud Koramil 16/Jaken Menghadiri Dialog di Omah Rembug Desa Ronggo Kec. Jaken

Bati Tuud Koramil 16/Jaken Menghadiri Dialog di Omah Rembug Desa Ronggo Kec. Jaken

Bertempat di omah rembug desa Ronggo kec.jaken telah berlangsung dialog yang dihadiri oleh anggota DPR RI dari komisi XI dari partai NASDEM Bp. Dony Imam Priambodo,ST MM. Sabtu 05/11/2016.

Dalam dialog yang diadakan pada hari sabtu 5 Nopember 2016 mulai pukul 10.45 wib. Danramil 16/jaken yang diwakili Bati Tuud Pelda saryanto hadir dalam acara kunjungan kerja komisi XI DPR RI Bp.Dony imam priambodo ST.MM.

Sekitar 65 orang warga desa ronggo yang terdiri dari kepala desa dan perangkat,lembaga desa,kelompok tani,karang taruna sangat antusias dalam mengikuti dialog pada siang itu.

Dalam dialog tersebut berisikan tentang berbagai aspirasi dari masyarakat desa Ronggo pada khususnya,diawali sambutan dari kepala desa Ronggo Bp. sugandam yang memaparkan tentang kondisi desa ronggo yang pada umumnya warganya memiliki pekerjaan sebagai pengrajin kayu jati dan petani.

Dalam paparan tsb kepala desa mengatakan masih banyak kekurangan di desa Ronggo ini sebagai contoh kondisi desa yang dikelilingi hutan jati dan sumber air yang masih tergolong sulit ditemukan apabila memasuki musim kemarau,jadi kami mohon bantuan dibuatkan Chek Dam yang memanfaatkan aliran sungai yang ada di desa sehingga airnya dapat dimanfaatkan oleh warga pada saat musim kemarau.

Kami juga sebagai petani juga kesulitan modal khususnya untuk membeli sapi ternak,kandang komunal sudah ada dan nantinya rencana akan diisi sapi 10 ekor dan kotoran sapi juga digunakan sebagai Bio gas,kandang tsb bantuan dari BI (Bank Indonesia),kesulitan kami adalah bagaimana mengisi sapinya..papar kepala desa.

Dalam kesempatan itu muspika kec.jakendiberikan waktu untuk memberikan sambutan yang diawali dari bapak camat yang diwakilkan sekcam,bapak Waka Polsek dan Danramil yg diwakili Bati Tuud

Dalam sambutannya Bati Tuud Koramil 16/jaken Pelda Saryanto mengatakan bahwa sesuai UU NO.34Tahun 2004 tentang TNI,kita memiliki tugas yaitu :
1.OMP (operasi militer perang)
2.OMSP (operasi militer selain perang)
Seperti sekarang ini negara kita dalam keadaan aman,tugas TNI adalah membantu pemerintah dalam mensukseskan program pembangunan dll.

Diantaranya sekarang adalah UPSUS ketahanan pangan,babinsa kami sudah melaksanakan pendampingan dan sudah seiring sejalan dengan teman2 kelompok tani. ujar Bati Tuud.

Dalam sesi tanya jawab banyak aspirasi yang dapat diserap oleh beliau dan dalam sambutanya bp. Dony Imam Priambodo ST. MM mengatakan,saya akan bantu memecahkan kesulitan masyarakat desa Ronggo ini,saya beri bantuan satu set gamelan kepada desa biar dapat digunakan latihan ibu PKK,dan khusus pembuatan chek Dam sungai tolong dibuat gambarnya nanti saya carikan rekanan swasta,karena kalau nunggu bantuan pemerintah pasti lama,dan masalah sapi tadi saya tidak mau memberi bantuan,saya takut kalau disalah gunakan,tenang saja nanti akan saya belikan sapi 10 ekor tapi sistemnya bisnis bagi hasil saja dg saya biar lebih jelas pertanggung jawabannya..tegas bp. Dony sambil bercanda.
Seluruh rangkaian acara selesai pada pukul 13.45 wib dalam keadaan aman dan tertib.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer