BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Bati Tuud Koramil Jenar Donor Darah
Bati Tuud Koramil Jenar Donor Darah

Bati Tuud Koramil Jenar Donor Darah

Pada hari Senin tanggal 6 Februari 2017 pukul 08.00 Wib s/d selesai Bati Tuud Koramil 11/Jenar Peltu Parnoto beserta 3 orang anggota melaksanakan kegiatan Donor darah rutin Kecamatan Jenar di Pendopo Kecamatan Jenar.

Dalam kesempatan itu Bapak Camat Jenar Tri Warsono, S.Sos menyampaikan kegiatan sosial donor darah merupakan kegiatan rutin tiap 3 bulan yang sudah dijadwalkan oleh PMI. Kegiatan donor darah ini bertujuan untuk memperkaya cadangan darah agar mudah diperoleh saat seorang membutuhkannya. Meski tujuan utamanya untuk memastikan persediaan darah terpenuhi, ternyata kegiatan donor darah ini juga menguntungkan mereka para relawan yang menyumbangkan darahnya. Manfaat ini semakin nyata jika seseorang melakukan donor darah secara rutin dan dengan prosedural yang benar.

Anggapan yang menyatakan mendonorkan darah bisa membuat kita menjadi lemas adalah salah. Saat kita mendonorkan darah, maka tubuh akan bereaksi langsung dengan membuat penggantinya. Jadi, kita tidak akan mengalami kekurangan darah. Selain membuat tubuh memproduksi darah-darah baru, ada lima manfaat kesehatan lain yang bisa kita rasakan antara lain menjaga kesehatan jantung, Meningkatkan produksi sel darah merah, Membantu penurunan berat tubuh, Mendapatkan kesehatan psikologis, dan Mendeteksi penyakit serius.

Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran Muspika Kec. Jenar, Kepala Puskesmas Jenar, Ka. UPTD Kec. Jenar, Ka. SMKN I Jenar, Ka. SMP N 1,2, Jenar, Direktur BPR BKK Jenar, Kepala Desa se Kec. Jenar, Ketua KNPI Kec. Jenar, Ketua MTA Kec. Jenar dan Ketua Muhamadiah Kec. Jenar.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer