BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BATI WANWIL KORAMIL 10/WIROBRAJAN MELAKSANAKAN KEGIATAN KOMUNIKASI SOSIAL GUNA MEMBENTUK MITRA KARIB
BATI WANWIL KORAMIL 10/WIROBRAJAN MELAKSANAKAN KEGIATAN KOMUNIKASI SOSIAL GUNA MEMBENTUK MITRA KARIB

BATI WANWIL KORAMIL 10/WIROBRAJAN MELAKSANAKAN KEGIATAN KOMUNIKASI SOSIAL GUNA MEMBENTUK MITRA KARIB

Salah satu metode Binter yaitu Komunikasi Sosial dapat dilaksanakan secara baik dan mencapai sasaran yang diharapkan, maka perlu suatu kegiatan yang harus dilakukan secara rutin dan berlanjut oleh aparat teritorial. 

Bati Wanwil koramil 10/wirobrajan pada hari jumat tanggal 06 agustus 2016 melaksanakan pembinaan secara langsung kepada para Linmas kecamatan wirobrajan yang sedang berkumpul di Parkiran lapangan Asri yg mana wilayah tersebut masih menjadi wilayah binaan koramil 10/wirobrajan. Dalam kegiatan tersebut Serma Waluyo mengajak untuk kompak dalam menciptakan ketertiban dan keamanan di wilayah.

Mitra karib yang dibentuk sejak dini selain disiapkan sebagai komponen Cadangan dan komponen pendukung, mitra karib juga sebagai mata dan telinga di lapangan. Kecepatan memperoleh informasi merupakan hal penting dalam membantu tercapainya tugas koramil di lapangan. Perkembangan situasi yang timbul di masyarakat merupakan salah satu hal penting yang harus segera dianalisa dan dilaporkan ke Komando Atas. Ditinjau dari Tugas Pokok TNI, perkembangan situasi di masyarakat merupakan salah satu dasar dalam menentukan kebijakan dan program satuan yang akan datang.

Dengan kegiatan Komunikasi Sosial di lapangan yang baik, maka diharapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat akan terwujud. TNI Manunggal dengan Rakyat maka akan terbentuk Komponen Cadangan dan Komponen Pendukung sebagai pengganda kekuatan Komponen utama. Untuk itu anggota koramil harus betul betul dekat dan menyatu dihati rakyat dan berpenampilan yang sederhana dan rapi. Anggota koramil harus bisa menjadi sauri teladan dalam setiap tindakan,sikap, perbuatan dan tingkah laku.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer