BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Bati Wanwil Koramil 24/Klaten Utara Memberikan Pembekalan Dalam Pengukuhan dan Pelantikan PKS SMK Muhammadiyah 3 Klaten
Bati Wanwil Koramil 24/Klaten Utara Memberikan Pembekalan Dalam Pengukuhan dan Pelantikan PKS SMK Muhammadiyah 3 Klaten

Bati Wanwil Koramil 24/Klaten Utara Memberikan Pembekalan Dalam Pengukuhan dan Pelantikan PKS SMK Muhammadiyah 3 Klaten

KLATEN. Bati Wanwil Koramil 24/Klaten Utara Serma Feri memberikan materi pembekalan pengukuhan dan pelantikan pks (patroli keamanan sekolah) di SMK muhammadiyah 3 Klaten Utara.

Serma Feri Selaku pemberi materi pembekalan keamanan mengatakan ‘’Tugas PKS adalah mengatur lalu lintas di lingkungan sekolah dan lingkungan sekitar sekolah, terutama pada saat menyeberangkan siswa-siswi yang akan menuju ke sekolah maupun yang akan meninggalkan sekolah. PKS juga dapat bertugas di tempat-tempat lain yang sedang melaksanakan kegiatan sekolah, umpamanya pada saat kegiatan Porseni, menyambut perayaan hari-hari besar dan kegiatan lainnya. Walaupun semata-mata PKS bertugas untuk kawan-kawan sesekolahnya, dibenarkan juga kalau mereka melaksanakan tugasnya terhadap pemakai jalan lain, seperti menyeberangkan siswa-siswi dari sekolah lain. Orang lanjut usia atau siapa saja yang ada di tempat itu dan memerlukan pertolongan, bahkan anggota PKS pun bisa membantu tugas para Polisi yang ada di jalan’’Ujarnya disaaat memberikan materi pembekalan terhadap Murid Murid yang tergabung dalam PKS (Minggu, 12/11/17)

Pengukuhan dan Pelantikan PKS (patroli keamanan sekolah) di SMK muhammadiyah 3 Klaten Utara yang berjumlah 45 orang tersebut berjalan aman dan lancar serta kepala sekolah memberikan ucapan terima kasih kepada Koramil 24/Klaten Utara Khususnya Kepada Bati Wanwil Serma Feri atas bantuanya memberikan pembekalan terhadap murid murid yang tergabung dalam Pengukuhan dan pelantikan PKS.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer