BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BATITUUD & BABINSA KORAMIL 22 WONOSARI HADIRI SOSIALISASI PHBS DIWILAYAH DESA BINAAN
BATITUUD & BABINSA KORAMIL 22 WONOSARI HADIRI SOSIALISASI PHBS DIWILAYAH DESA BINAAN

BATITUUD & BABINSA KORAMIL 22 WONOSARI HADIRI SOSIALISASI PHBS DIWILAYAH DESA BINAAN

Batituud  Pelda samingun beserta srd wariso Babinsa ds. Boto & sertu joko sm menghadiri sosialisasi PHBS digedung PKK ds. Boto kec.wonosari kab.klaten (18/12/18)
Ema Wibawanto S.keb dari Pukesmas Wonosari selaku pembicara menyampaikan PHBS adalah menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk lebih memperhatikan kualitas hidup bersih dan sehat dengan mempraktekan prilaku positif dalam kehidupan sehari-hari. Perilaku seseorang sangat dipengaruhi faktor pengetahuan dan sikap serta faktor lainnya seperti lingkungan dan sosial ekonomi.
” Kesehatan perlu dipromosikan karena pada hakekatnya  setiap individu mau untuk hidup sehat dan tidak sakit, akan tetapi perilaku merupakan penyebab terbesar masalah kesehatan. Karena itu setiap individu perlu disadarkan akan pentingnya berprilaku hidup bersih dan sehat serta sadar  untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi ” Ungkap Ema Wibiwanto,S.Keb
Perilaku hidup bersih dan sehat dapat dilakukan diantaranya Lingkungan keluarga, Lingkungan pendidikan, Lingkungan Tempat kerja.Contoh perilaku hidup bersih dan sehat  dengan Mencuci tangan dengan air bersih dan sabun setelah beraktifitas dan hendak makanTidak merokok di lingkungan pendidikan atau tempat kerja Membuang sampah pada tempatnya, Membersihkan lingkungan dari sampah dan genangan air, Tidak meludah sembarangan,
Rutin ber olah raga, dan lain sebagainya.Imbuhnya
Pelda Samingun dalam sambutannya berharap seluruh unsur yang ada di Desa dapat mendukung program dari Puskesmas ini demi kesehatan dan kebersihan individu maupun lingkungan, tidak lupa dia juga menyampaikan agar seluruh masyarakat tidak buang air sembarangan.
Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer