BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Batituud dan Babinsa Koramil 04/Danurejan Tingkatkan Kepedulian Masyarakat Tentang Cinta Tanah Air
Batituud dan Babinsa Koramil 04/Danurejan Tingkatkan Kepedulian Masyarakat Tentang Cinta Tanah Air

Batituud dan Babinsa Koramil 04/Danurejan Tingkatkan Kepedulian Masyarakat Tentang Cinta Tanah Air

Pada hari Selasa 09 Agustus 2016 bertempat di Balai Kelurahan Bausasran Kecamatan Danurejan telah berlangsung perlombaan Pengucapan Pembukaan UUD 1945 yang diikuti oleh masing-masing perwakilan RT seluruh Kelurahan Kecamatan Danurejan. Dalam kegiatan tersebut diprakarsai oleh Koramil 04/Danurejan dalam hal ini Batituud Koramil 04/Danurejan. Maksud diadakannya perlombaan tersebut diantaranya adalah dalam rangka menyambut Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 71.

Adapun peserta yang mengikuti perlombaan tersebut dibatasi usia atau kelompok umur. Mulai tingkat SD, SMP dan SMA. Tujuan dari kegiatan tersebut adalah agar generasi penerus wilayah Kecamatan Danurejan memahami tentang makna Pembukaan UUD 1945 yang di dalamnya berisi 5 pasal Dasar Negara yaitu Pancasila. Selain Hal tersebut diharapkan seluruh lapisan masyarakat wilayah Kecamatan Danurejan dapat mengamalkan isi dari Pembukaan UUD 1945, Batang tubuh dan yang tisak kalah pentingnya adalah Pancasila.

Danramil 04/Danurejan Mayor Arm Wahyu Jati Purnawan menyampaikan kriteria penilaian khususnya lomba Pengucapan Pembukaan UUD 1945 pada saat Rapat koordinasi awal tentang rencana peringatan hari Kemerdekaan RI ke 71 diantaranya sbb:

1. Para peserta harus Hafal tentang Pembukaan UUD 1945.
2. Penggunaan dan pengucapan lafalan Pembukaan UUD 1945 harus sesuai dengan Ejaan Yang Disempurnakan atau EYD.
3. Penekanan tentang kata-kata yang diucapkan.
4. Sikap dan penampilan pada saat pengucapan Pembukaan UUD 1945.
5. Juri harus Obyektif dan harus bertindak Adil.

Kegiatan Perlombaan diikuti sangat antusias oleh Warga Kecamatan Danurejan. Perwakilan tiap-tiap RT mayoritas sudah benar-benar dipersiapkan. Kegiatan berlangsung dengan tertib dan aman. Hasil perlombaan akan dihimpun dan diumumkan pada malam tanggal 17 Agustus 2016.

Dengan kegiatan tersebut diharapkan seluruh Komponen Masyarakat khususnya para generasi penerus bangsa dapat segera memahami dan mengamalkan makna dan isi dari Pembukaan UUD 1945, Batang tubuh dan 5 Sila Pancasila pada alenia ke 4 Pembukaan UUD 1945.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer