BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BATITUUD HADIRI PEMBINAAN DAN PELATIHAN LINMAS SERTA PEMBENTUKAN FKPM
BATITUUD HADIRI PEMBINAAN DAN PELATIHAN LINMAS SERTA PEMBENTUKAN FKPM

BATITUUD HADIRI PEMBINAAN DAN PELATIHAN LINMAS SERTA PEMBENTUKAN FKPM

 

Cilacap – Batituud Koramil 09/Kawunganten, Kodim 0703/Cilacap, Pelda Munawar hadiri pelaksanaan pembinaan dan pelatihan Linmas serta pembentukan Forum Kerjasama Polisi dan Masyarakat bertempat di Aula Desa Bojong, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Kamis (09/2).

Kepala Desa Bojong, H.Achmad Masruri Sundaryo membuka langsung acara tersebut mengemukakan, ucapan selamat datang dan terimakasih atas kehadiranya selanjutnya acara kita lanjutkan dengan pengukuhan anggota Forum Kemitraan Polisi dan Masyatakat (FKPM) oleh Aipda Mustangin Kanit Binmas dalam hal ini mewakili Kapolsek Kawunganten.

Pada kesempatannya, Aipda Mustangin menyampaikan bahwa, FKPM bertujuan membantu kepolisian untuk menangani permasalah di Desa agar setiap ada permasalah bisa diselesaikan di Desa secara kekeluargaan dan tidak langsung di bawa ke Polsek,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Aipda Mustangin, untuk menjadi anggota Linmas harus memenuhi beberapa kriteria antaralain usia minimal 18 tahun ( harus sudah menikah), berpendidikan minimal SLTP dan setia kepada NKRI”, jelasnya.
“Terkait dengan tugas Linmas dilapangan saat Pemilihan Kepala Daerah adalah bertanggung jawab sebagai pengamanan di TPS oleh karena itu, harus tahu tugas dan tanggungjawabnya,”imbuh Aipda Mustangin.

Pada kesempatan yang sama Bati Tuud Koramil 09/Kawunganten, Pelda Munawar menyampaikan, bagi anggota Linmas yang baru sebanyak 16 orang selamat bergabung sebagai anggota Linmas Desa Bojong, saya minta khusus Linmas yang baru harus bisa membawa diri, bisa menjadi contoh dan panutan dilingkungannya.

Harapnya, bagi anggota Linmas harus punya KTA sebagai tanda bukti anggota Linmas. Mari kita bersama-sama sukseskan PILKADA Cilacap agar berjalan aman dan sukses.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa Bojong H. Achmad Masruri Sundaryo, Bati Tuud Koramil 09/Kawunganten Pelda Munawar, Kanit Binmas Polsek Kawunganten Aipda Mustangin, dan Perangkat Desa serta anggota Linmas Desa Bojong.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer