BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Batituud Koramil 13/Karangawen Hadiri Gelar Seni Budaya
Batituud Koramil 13/Karangawen Hadiri Gelar Seni Budaya

Batituud Koramil 13/Karangawen Hadiri Gelar Seni Budaya

Batituud Koramil 13/Karangawen Pelda Sudarman menghadiri acara Gelar Seni Budaya Daerah yang diadakan oleh Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat Propinsi Jawa Tengah Tahun 2016 di halaman rumah bapak Sudarmo (Ketua Sanggar Reksa Budaya) desa karangawen kec.karangawen Kab Demak, Kamis(11/02).

Hadir dalam acara tersebut Dra.Surami (Kabid Pertahanan Bangsa) mewakili Kakesbangpolinmas Jateng,Bapak Muslihin (Kasubag TU) mewakili KaKesbangpolinmas Kab Demak,Bpk Sudarmo. Ketua Sanggar Reksa Budaya Karangawen,Siswa siswi SD dan SMP se-karangawen dan para tamu undangan yang jumlahnya lebih kurang 100 orang.

Banyak cara dilakukan untuk menanamkan rasa nasionalisme dan cinta akan budaya bangsa, salah satunya dengan mengadakan Gelar Seni Budaya untuk pelajar dan Pemuda, yang diadakan oleh Badan Kesbangpol Linmas Provinsi Jateng bekerjasama dengan Badan Kesbangpol Demak. Sebab disetelah pentas seni dan budaya itu, masing-masing peserta disuruh menjawab seputar pengetahuan akan kebangsaan dan Nasionaliseme, seperti empat pilar kebangsaan, arti Bhineka Tunggal Ika.

Dalam acara tersebut di peragakan 5 tarian yaitu Tari Gamyong,Tari Gembira,Tari Kuda-Kuda,Tari lilin,Tari Rombyong. Kelima tarian tersebut di peragakan oleh siswa siswi sanggar Reksa Budaya Karangawen yang di asuh oleh Ibu Titis Handayani S.Com.Mcs. dari karangawen.

“Ini dalam rangka semakin mengenalkan budaya daerah kepada para generasimuda, karena selama ini seni dan budaya daerah semakin terkikis oleh modernisasi yang berkembang saat ini,” ungkap Kasubid Ketahanan Seni Budaya, Agama dan Kemasyarakatan Bakesbangpol Linmas Provinsi Jateng Dra. Surami.

Dia berharap agar generasi muda sekarang bisa semakin mencintai dan mengerti akan seni budayanya, bahkan bisa ikut dan terlibat dalam pelestariannya. Sebab melalui seni dan budaya itupulah secara tidak langsung mengenalkan mereka akan identitas dan jati diri bangsa.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer