BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BATUUD DAN BABINSA KORAMIL 08/ADIPALA MENGHADIRI PENGAJIAN WALIMATUL HAJI
BATUUD DAN BABINSA KORAMIL 08/ADIPALA MENGHADIRI PENGAJIAN WALIMATUL HAJI

BATUUD DAN BABINSA KORAMIL 08/ADIPALA MENGHADIRI PENGAJIAN WALIMATUL HAJI

Kodim 0703/Cilacap – Bati Tuud Koramil 08/Adipala Serma Wahidin mewakili Danramil 08/Adipala menghadiri undangan pengajian Walimatul Haji bertempat di Masjid Baitul Muttaqin desa Welahan Kecamatan Adipala. Minggu (31/07)

Walimatul haji merupakan tradisi bagi setiap orang yang akan menunaikan ibadah haji. Tujuannya untuk menyampaikan ucapan selamat dan mengiringi doa keberangkatan calon jamaah haji agar lancar didalam pelaksanaan ibadah haji dan mendapat predikat haji mabrur. Bermaaf maafan, memesan doa tertentu atau bahkan oleh-oleh tertentu dari Arab Saudi kepada calon haji. Kebiasaan ini diiringi suatu harapan, pada suatu hari kelak, mudah-mudahan mereka pun mampu melaksanakan ibadah haji sebagaimana orang yang akan melaksanakan Rukun Islam kelima tersebut.

Sebelum pengajian walimatul haji dimulai terlebih dahulu pemberian serangkaian sambutan dari ketua panitia pengajian walimatul haji, dalam sambutannya mengatakan, ucapan terima kasih kepada forkopincam Adipala yang hadir pada acara ini, semoga silaturahmi kita tetap terjaga.” Ucapnya.

Harapannya semoga pengajian ini dapat menjadikan motifasi kepada hadirin untuk melaksanakan ibadah haji ke tanah suci, dengan seiring do’a semoga para jamaah haji dapat melaksanakan ibadah dengan khusyu’ dan menjadi haji yang mabrur.

Sambutan ketua IPHI Kecamatan Adipala H. Suharto mengatakan,” semoga para jamaah haji bisa kembali dalam keadaan sehat, aman dan selamat.

Dihadapan 500 orang para jamaah calon haji, Camat Adipala Drs. Teguh prastowo, M.si menambahkan,” Bahwa sebentar lagi warga Cilacap akan melaksanakan pesta demokrasi yaitu pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 pebruari 2017 mendatang , harapanya agar masyarakat menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani serta jaga keamanan dan ketertiban guna tercipta suasana yang kondusif.”ujarnya.

Pada acara inti pengajian Walimatul Haji, KH. Dr. Zuhrul Anam pengasuh Pondok Pesantren Leler Banyumas menyampaikan,” Ibadah haji adalah ibadah yang dilakukan, karena Allah SWT yang dalam pemberangkatannya harus ikhlas untuk ibadah karena Allah. Orang yang berangkat haji langkahnya dihitung dari mulai berangkat sampai kembalinya. Langkah pertamanya dihitung untuk dapat pahala dan langkah ke dua dihitung untuk menghapus dosa, demikian juga selanjutnya. Satu lemparan batu dapat untuk menghapus dosa besar seperti durhaka kepada orang tua, berzina, makan harta anak yatim, mabuk-mabukan dan lain sebagainya. Tidak ada orang yang mulya selain orang yang pulang habis melaksanakan ibadah haji.” Ujar pengasuh Pondok Pesantren Leler Banyumas KH. Dr. Zuhrul Anam.

Dalam pengajian ini selain dihadiri Camat Adipala Drs. Teguh prastowo, M.si, Batituud Koramil 08/Adipala Serma Wahidin juga di hadiri oleh, Babinsa Welahan Wetan Serda Teguh Maryono, Suriyah NU kabupaten Cilacap K.H. Sungada, Pengasuh Pondok pesantren Al Mukhtar K.H. Tamam, Ketua IPHI Kecamatan Adipala H. Suharto, Sekdes Welahan Wetan H. Sangad serta warga masyarakat kecamatan Adipala.(rml-08//urip)

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer