BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Bedah Rumah Bersama Koramil Mertoyudan
Bedah Rumah Bersama Koramil Mertoyudan

Bedah Rumah Bersama Koramil Mertoyudan

Koramil 11/Mertoyudan Kodim 0705/Magelang melaksanakan karya bakti membantu pelaksanaan renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) atau bedah rumah milik saudara sudaroji 27tahun RT 03 RW 01 Dusun Brengosan Desa Donorojo Kecamatan Mertoyudan, Jumat (24/4/2015).

Selain seluruh anggota Koramil, kegiatan ini juga diikuti perangkat desa dan warga setempat sekitar 20 0rang. Kegiatan karya bakti dipimpin langsung Danramil 11/Mertoyudan Kapten Inf Suparna didampingi Kades Donorojo Sukur Mardi Kiswoyo.
‘’Kegiatan bedah rumah di wilayah Mertoyudan sering kali dilakukan dengan menggunakan anggaran bantuan swadaya dari masyarakat,’’ kata Kapten Inf Suparna, Jumat (24/4).

Sudaroji adalah warga yang tidak mempunyai pekerjaan tetep dan hanya bekerja sebagai pekerja serabutan. Rumah Sudaroji terbuat dari kayu dan bamboo berukuran 5 x 7 meter. Menurut rencana RTLH ini akan dibangun permanen, sehingga nantinya layak untuk ditempati. Danramil menjelaskan, dengan keterlibatan TNI, khususnya anggota Koramil dalam bedah rumah, maka antusias warga dan tokoh masyarakat bias dirasakan. Hal tersebut berdampak positif dalam memotivasi warga masyarakat untuk senantiasa hidup bergotong royong, bersatu padu tanpa memandang perbedaan sosial dan ekonomi. ‘’Dengan demikian, tujuan persatuan dan kesatuan bangsa di negara yang kita cintai ini akan tercapai,’’tandas Danramil.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer