BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Begini Cara Babinsa Koramil 03/Serengan Dalam Membentuk Karakter Siswa Siswi SMP Muhammadiyah 6 Surakarta
Begini Cara Babinsa Koramil 03/Serengan Dalam Membentuk Karakter Siswa Siswi SMP Muhammadiyah 6 Surakarta

Begini Cara Babinsa Koramil 03/Serengan Dalam Membentuk Karakter Siswa Siswi SMP Muhammadiyah 6 Surakarta

SURAKARTA, 7 November 2018 pukul 10.00Wib bertempat di Halaman SMP Muhammadiyah 6 Surakarta Jl.Pangeran Wijil. II No.1 Kelurahan Tipes Kec.Serengan Kota Surakarta Sertu Sarmin Babinsa kel.Tipes  Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta memberikan materi Wasbang serta  pelatihan PBB  kepada Siswa dan Siswi kelas 7 dan 8 SMP Muhammadiyah 6 Surakarta.
Maksud dan tujuan diadakan kegitan Wasbang  agar para siswa dan siswi memahami tentang cara pandang para siswa dan siswi mengenai diri dan lingkungannya, mengutamakan kesatuan dan persatuan dan ikut serta dalam mempertahankan keutuhan NKRI hal tersebut bisa di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari baik di sekolah maupun dikalangan bermasyarakat, Berbangsa dan bernegara, sedangkan PBB merupakan suatu wujud fisik yang diperlukan untuk menanamkan kebiasaan tata cara hidup tertib dalam segala hal terutama terkait dengan apa yang ada di lingkungan sekolah, “tutur Sertu Sarmin”.
Siswa-siswi begitu antusias dan semanagat dalam mengikuti kegiatan tersebut, hal ini terlihat dari gerakan dan kekompakan, setelah di berikan materi teori maupun praktek oleh Babinsa.
Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 6 Surakarta Dra.Dwiyani  Prasatiyanti mengapresiasi kegitan tersebut sebagai wujud bentuk dasar mental maupun fisik para siswa dan siswi guna tercapainya kurikulum pendidikan sehingga bisa menghasilkan generasi penerus bangsa yang cerdas dan mumpuni.
Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer