BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Bekali Diri, Prajurit Kodim Magelang Latihan Yong Moo Do
Bekali Diri, Prajurit Kodim Magelang Latihan Yong Moo Do

Bekali Diri, Prajurit Kodim Magelang Latihan Yong Moo Do

Magelang (pendimmgl)— Personel Kodim 070/Magelang melaksanakan latihan bela diri militer yong moo do di G. Prajurit, Rabu (18/10).

Sebagai bagian dari integral TNI AD, Kodim 0705/Magelang memiliki kewajiban yang sama dengan satuan lain yaitu menguasai beladiri militer seperti Yong Moo Do. Latihan beladiri Yong Moo Do  jajaran Kodim 0705/Magelang dilakukan setiap hari Rabu terpusat di Makodim.

Latihan yang dipimpin oleh Sabem Peltu Supriyanto merupakan latihan rutin yang dilaksanakan setiap hari Rabu dan Jumat. Latihan yang dilaksanakan kali ini adalah untuk persiapan kenaikan tingkat. Menurut Supriyanto, latihan difokuskan pada materi – materi gerakan yang nantinya akan menunjang pelaksanaan kenaikan tingkat.

Hingga saat ini jumlah anggota yang Sabuk Hitam sebanyak 13 orang lebih. Sedangkan yang lainnya rata-rata sudah Sabuk Hijau dan Sabuk  Biru. Dalam latihannya selalu diajarkan berulang-ulang gerakan dasar, pukulan dan tendangan serta tehnik menjatuhkan lawan hingga mereka paham dan mampu melaksanakan dengan baik dan benar.

Sebelum melaksanakan latihan, terlebih dahulu para anggota mendapatkan  pengarahan oleh Dandim 0705/Magelang, Letnan Kolonel Inf Henndra Purwanasari. Dalam pengarahannya, Letnan Kolonel Inf Henndra Purwanasari menyampiakan agar dalam melaksanakan latihan supaya dilaksanakan dengan serius, sungguh sungguh dan mengikuti apa yang disampaikan oleh pelatih, perhatikan arahan instruktur  sehingga tidak sampai terjadi cidera.

“Beladiri ini sebagai bekal dan antisipasi terhadap keselamatan anggota secara personal di lapangan. Sehingga kalau terdesak, maka bela diri ini bisa digunakan” kata Hendra.

Namun, kemampuan bela diri yang dimiliki oleh para prajuritnya tidak boleh untuk melakukan hal- hal negatif yang bisa merugikan pribadi maupun satuan.

“Jangan sampai ada anggota Kodim yang justru bikin onar diwilayahnya, bela diri ini hanya untuk pengamanan diri saat terdesak dan dalam posisi menjalankan tugas” pungkas Hendra.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer