BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Bekali Wawasan Kebangsaan, Ciptakan Pelajar Berarakter Yang Handal
Bekali Wawasan Kebangsaan, Ciptakan Pelajar Berarakter Yang Handal

Bekali Wawasan Kebangsaan, Ciptakan Pelajar Berarakter Yang Handal

Dalam rangka membangun karakter dan budaya prestasi, Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta melaksanakan pembekalan berbagai materi kepada pelajar SMP yang diikuti oleh 54 siswa SMP se-Kota Yogyakarta, termasuk pemberian materi Wawasan Kebangsaan bertempat di Hotel Kana Kaliurang, Sleman, D.I. Yogyakarta, (12/11).

Materi wawasan Kebangsaan dengan tema “Karakter Unggul Dan Budaya Prestasi” tersebut diisi oleh Kepala Staf Kodim 0734/Yogyakarta (Kasdim) Letkol Arh Tjatur Supriyono, S.Si., M.Sc.

Dalam materinya, Letkol Arh Tjatur Supriyono,S.Si., M.Sc. mengajak para pelajar untuk memanfaatkan kesempatan menutut ilmu di sekolah dengan sebaik-baiknya. “Serap ilmu pengetahuan secara optimal agar kelak dapat menjadi pelajar yang handal, berkualitas dan berkarakter,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut Letkol Arh Tjatur Supriyono,S.Si., M.Sc. juga menegaskan bahwa menjadi seorang pelajar yang handal tidak hanya memerlukan kecerdasan ilmu pemahaman, ilmu pengetahuan saja tetapi juga perlu kemantapan wawasan termasuk wawasan kebangsaan.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0734/Yogyakarta Kolonel Arh Zaenudin, S.H., M.Hum, melalui Kasdim menyampaikan permohonan maafnya karena semula dirinya ingin memberikan langsung materi wawasan kebangsaan tersebut, namun karena ada perintah kegiatan dinas yang tidak dapat ditinggalkan ke luar kota sehingga diwakilkan.

“Terkait dengan materi wawasan kebangsaan memang sesuai dengan pengajuan penyelenggara dalam hal ini Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta dan sekaligus sangat sesuai dengan program kerja Kodim 0734/Yka khususnya dalam pembinaan sumberdaya manusia dalam mewujudkan perlawanan wilayah yang mantap dengan sasaran generasi muda agar memiliki kemantapan bela negara, rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan pada umumnya, karena di tangan merekalah nantinya masa depan Bangsa Indonesia,” tukasnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer