BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Bela Negara Dinilai Jadi Kunci Keberlangsungan Berbangsa dan Bernegara

Bela Negara Dinilai Jadi Kunci Keberlangsungan Berbangsa dan Bernegara

Rembang – Dandim 0720/Rembang Letkol Inf Darmawan Setiady Sip menyatakan, akhir-akhir ini banyak ancaman dengan berbagai bentuk yang ingin menghancurkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Untuk itu, Dandim menyebut, bela negara menjadi sangat penting dan kunci keberlangsungan hidup berbangsa dan bernegara untuk mempertahankan NKRI Kamis 11 agustus 2016 di pendopo Kabupaten Rembang.

Para pakar memprediksi bahwa tahun 2054 negara adikuasa hingga negara berkembang resah, karena energi bahan bakar minyak habis. Hal itu bisa saja membuat negara-negara lain terutama negara adikuasa mengancam bangsa Indonesia yang memiliki sumber daya alam yang luar biasa melimpah,” katanya.

Darmawan mencontohkan, sebagian negara-negara yang kaya akan sumber daya alam, minyak di Timur Tengah sekarang dilanda pertempuran dan membuat negaranya hancur. Indonesia bisa saja menjadi target negara-negara adikuasa, dengan berbagai cara untuk menguasai sumber daya alam di Indonesia.

Katanya, saat ini paham-paham yang mengatasnamakan agama Islam dan memicu konflik sangat banyak di Indonesia, termasuk isu Partai Komunis Indonesia. Hal tersebut perlu diwaspadai oleh seluruh kalangan. “Maka bela negara bukan tanggung jawab TNI saja, tetapi rakyat juga harus ikut bertanggungjawab,” imbuhnya.

Dandim mengajak untuk menata bangsa dan negara bersama-sama sejak sekarang. Baik tentang kultur, budaya maupun peradaban. “Sekarang ini kalau kita tidak merapatkan barisan, menyatukan visi dan misi yang dilandasi dengan agama, ke depan sangat mengkhawatirkan,” pungkasnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer