BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Beratnya TMMD di Plupuh
Beratnya TMMD di Plupuh

Beratnya TMMD di Plupuh

Plupuh, 09 oktober 2017 pukul 08.30 wib Puluhan pria berseragam loreng berbaur dengan puluhan masyarakat di pinggiran Ds. Sidokerto Kec. Plupuh. Mereka ada yang memasukkan batu ke atas gerobak sorong, ada yang menata batu diantara talud yang sudah dibangun sebelumnya, ada yang mendorong gerobak sorong melewati talud yang berukuran 30 cm, adakalanya apabila berpapasan dengan yang lain salah satu orang yang tidak membawa beban harus turun ke jalan berbatu tajam yang barusan ditata.

Itu karena sempitnya jalan yang dilalui untuk membawa batu ke lokasi penataan. Tidak jarang anggota Kodim 0725//sragen yang jatuh ke sawah sewaktu mendorong gerobak. Disamping sempitnya jalan juga beban yang dibawa adalah batu yang berat sehingga gerobak oleng. Melamun sebentar saja bisa berakibat fatal, lumpur sawah yang kotor menjadi kompensasi apabila tak hati hati.

Teriknya panas matahari yang membakar kulit dikarenakan disepanjang pembuatan jalan tidak ada pepohonan tak menyurutkan semangat para prajurit, sehingga banyak yang sebentar sebentar minum guna menghindari dehidrasi.

Namun tidak tampak kelelahan dan rasa putus asa dalam benak prajurit kodim sragen, mereka bekerja dengan riang gembira bersama masyarakat sambil sesekali membuat lelucon. Suasana tersebut wujud kedekatan TNI dengan rakyat. Danramil plupuh Kapten Inf Sudarmin menyatakan “Pembuatan jalan sepanjang 350 m dan talud kiri kanan sepanjang 700m tersebut ada batas waktunya, sebelum 30 hari harus selesai, itupun masih ada rehab RTLH”.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer