BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Berbaur Dengan Masyarakat Babinsa Kokap Bantu Pembuatan Talud Jalan Desa
Berbaur Dengan Masyarakat Babinsa Kokap Bantu Pembuatan Talud Jalan Desa

Berbaur Dengan Masyarakat Babinsa Kokap Bantu Pembuatan Talud Jalan Desa

(Kokap, 12/9/18).   Sesuai dengan Jabatan yang diemban sebagai Bintara Pembina Desa yang harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat baik dalam suka maupun duka. Kopda Sugiyanto Babinsa Hargomulyo Koramil 03/Kokap ini tidak pernah mengenal lelah dalam mendampingi Masyarakat Binaannya, dia mampu membaur bersama masyarakat dalam melaksanakan karya bakti pembuatan talut jalan di Dusun Tlogolelo, Rt.20/Rw.04, Desa Hargomulyo, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, pada Hari Senin (10/9).

Kopda Sugiyanto menyampaikan bahwa karya bhakti pembuatan talut jalan tersebut merupakan usulan pada saat dilaksanakan Musrenbangdes Desa Hargomulyo kepada PUP ESDM Provinsi DI. Yogyakarta. Sebagai penangungjawab kegiatan tersebut Bapak Sadirin Ketua LPMD Desa Hargomulyo.   Untuk volume pembuatan talut jalan tersebut sebagai berikut panjang talut 110 x 2 (kanan kiri jalan), lebar bawah 40 cm, atas 20 cm. tinggi 80 cm.

Diharapkan bahwa pembangunan talud sepanjang jalan ini bisa kuat untuk  menahan tepi jalan agar tidak mudah terkikis air pada musim penghujan sehingga mampu bertahan lebih lama dan bisa dinikmati untuk anak cucu kita kelak untuk kemudahan dalam melaksanakan berbagai aktifitas.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer