BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Bersama Petani Dukung Swasembada Pangan
Bersama Petani Dukung Swasembada Pangan

Bersama Petani Dukung Swasembada Pangan

Upaya peningkatan produksi pertanian di wilayah Kecamatan Bandongan terus dilakukan oleh anggota Koramil 03 Bandongan, salah satu bentuk upaya kusus yang dilakukan oleh Koramil yaitu dengan mengerahkan seluruh anggota babinsa untuk terus memberikan pendampingan kepada para petani di wilayah biaannya masing-masing.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Sertu Slamet Ariyanto, disamping tugas dan tanggung jawabnya dalam menjaga kondusifitas wilayah, Slamet Ariyanto terus berupaya semaksimal mungkin bisa menyambangi para petani di lahan-lahan mereka seraya membantu setiap kegiatan pertanian baik itu pengolahan lahan, penanaman maupun perawatan hingga saat panen tiba, Selasa (16/10).

Kali ini Slamet Ariyanto turun ke sawah memberikan pendampingan membantu panen padi milik Surono (53) salah satu petani Desa Rejosari yang tergabung dalam kelompok tani “Pendowo Limo”. Panen padi jenis ir 64 ditanam diatas lahan seluas 1700 m2.

“Kami terus berupaya memberikan semangat dan motifasi kepada para petani, tentu hal ini sangat penting mengingat kondisi iklim saat ini cukup merepotkan para petani dimana musim kemarau belum juga berahir” Kata Slamet.

Masih kata Slamet, Dengan kehadiran babinsa yang membaur dengan petani dalam kegiatan pertanian, membantu mencangkul, menanam padi bersama, menyiangi dan memupuk tanaman bersama mereka saya dapat merasakan raut wajah- wajah kegembiraan pada mereka.

“Kami merasa sangat dekat dengan para petani, saat kami berada di sawah bersama mereka saya merasa berada ditengah-tengah keluarga saya sendiri” pungkasnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer