BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Bersihkan Sungai Kodim Demak Pecahkan Rekor Muri
Bersihkan Sungai Kodim Demak Pecahkan Rekor Muri

Bersihkan Sungai Kodim Demak Pecahkan Rekor Muri

Upaya Kodim 0716/Demak bersama Pemerintah Kabupaten Demak dalam pembersihan sungai secara massal mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (Muri). Kegiatan itu berhasil tercatat sebagai rekor ke 6.523 dengan kriteria superlatif.

Pembersihan sungai atau yang lebih dikenal Gerakan Sungai Bersih dan Sehat itu dilaksanakan pada hari kamis tanggal 12 Juni 2014 di Balai Diklat Litbang Kab. Demak.

Dalam kesempatan itu juga diserahkan piagam penghargaan serupa dari Muri kepada Plt Sekda Jateng Sri Puryono, Kepala Staf (Kastaf) Kodam IV/Diponegoro Brigjen Ibnu Darmawan, Bupati Demak Drs. Moh Dachirin Said dan Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Inf Ari Aryanto.

Dandim 0716/Demak Letkol Inf Ari Aryanto mengungkapkan, peserta kegiatan ini mencapai 27.561 orang. Peserta itu terdiri atas 1.500 personel TNI, 200 Polisi, 8.000 pelajar, 12.000 orang warga umum serta sisanya perwaklian SKPD dan perusahaan swasta di sepanjang wilayah Sayung dan Karangtengah. Kodim menyediakan 26.000 kupon yang dibagikan untuk menarik simpatik masyarakat dan memberikan hadiah doorprize berbeda pada umumnya yaitu disediakan 20 ekor kambing, 40 ekor entok dan 40 ekor ayam.

Menurut Dandim Demak, pemprakarsa Gerakan Sungai Bersih dan Sehat (GSBS) menyampaikan bahwa pembersihan sungai merupakan tugas TNI di bidang teritorial dalam membantu program Pemerintah Daerah. Dengan kegiatan ini, wajah Kab. Demak diharapkan bisa bersih dan sehat serta terpelihara sehingga masyarakat bisa kembali memanfaatkan sungai yang berkualitas.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer