BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BPBD Dan Koramil 12/ Mlati Simulasi Sekolah Siaga Bencana
BPBD Dan Koramil 12/ Mlati Simulasi Sekolah Siaga Bencana

BPBD Dan Koramil 12/ Mlati Simulasi Sekolah Siaga Bencana

MLATI –  Daerah Istimewa Yogyakarta yang merupakan kota Pendidikan,  kota Budaya, kota bersejarah  juga merupakan Provinsi yang memiliki Gunung Merapi yang masih aktif dan sekarang bersetatus siaga level dua yang tentunya dapat meningkat setatusnya yang dapat mengakibatkan Erupsi Gunung Merapi yang dapat membahayakan warga masyarakat yang berdomisili di daerah kawasan rawan bencana.
Selasa 29/01/2019.
Selain adanya ancaman bencana  alam Erupsi Gunung Merapi juga sering terjadi bencana alam seperti tanah longsor, banjir, kebakaran  dan bencana alam angin puting beliung. Dalam hal ini  Pemerintah Daerah Kabupaten Sleman melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD )  telah melaksanakan program kegiatan  penanggulangan bencana alam baik dimulai dari  tingkat Desa maupun di tingkat sekolahan.
Pada hari Selasa tanggal 29 Januari 2019 pukul 08.00 sd 10.30 wib di halaman Sekolah Dasar Negeri Mlati 2 Desa Sendangadi Kecamatan Mlati Kabupaten Sleman telah dilaksanakan kegiatan Gladi Lapang Satuan Pendidikan Aman Bencana atau Sekolah Siaga Bencana yang dilaksanakan oleh siswa – siswi Sekolah Dasar Negeri Mlati.
Dalam pelaksanaan Gladi Lapang Sekolah Siaga Bencana adalah merupakan kerja sama dan sinergitas dari beberapa elemen antara lain Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sleman, Koramil 12 Mlati, Polsek Mlati, siswa – siswi SD Negeri Mlati 2, guru dan karyawan, Relawan Mlati,   dan masyatakat setempat.
Dalam kesempatan Gladi Lapang Sekolah Siaga Bencana dengan simulasi Bencana Alam Angin Puting Beliung, Sersan Mayor Supardiyono Babinsa  Sendangadi Koramil 12 Mlati Kodim 0732 / Sleman sangat berperan aktif dalam setiap pentahaban   Gladi Lapang karena dalam kejadian Bencana alam Angin Puting Beliung sangat membahayakan keselamatan tanpa memilih lokasi dan kawasan baik di perumahan warga  maupun tempat – tempat belajar ( sekolahan) selain dapat merusak bangunan rumah, merusak fasilitas umum juga sangat membahayakan keselamatan warga masarakat setempat.
Maksud dan tujuan dalam gladi Lapang Sekokah Siaga Bencana di Sekolah Dasar Negeri Mlati 2 adalah untuk memberikan pembekalan dan pemahaman secara dini dalam menghadapi bencana alam untuk menghindari jatuhnya  korban dan memberikan pemahaman bagaimana cara memberikan pertolongan yang benarj kepada warga masarakat yang menjadi korban bencana alam dan tentunya untuk menghindari korbeminimal mungkin
Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer