BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Bruno Wilayah Koramil 10 Yang Rawan Longsor
Bruno Wilayah Koramil 10 Yang Rawan Longsor

Bruno Wilayah Koramil 10 Yang Rawan Longsor

Wilayah Purworejo merupakan daerah yang rawan bencana seperti banjir dan tanah longsor,belum lama ini terjadi bencana pada hari juma’at malam jam 18.35 wib yang mengakibatkan bencana tanah longsor di daerah pegunungan akibat dari intensitas hujan yang sangat lebat dan curah hujan yang sangat tinggi.Bencana yang terjadi di Desa pakisarum Kecamatan Bruno Kabupaten Purworejo mengakibatkan longsor menimpah rumah warga.

Komandan Koramil 10 Bruno,Kodim 0708 Purworejo Letnan Satu Inf Sutrisno memerintahkan seruluh babinsa supaya segera mengecek ke lokasi dan mendata kemudian melaporkan perkembangan yang terjadi akibat bencana tanah longsor. Babinsa Desa pakisarun Sertu sumartono dalam laporan kepada komandan koramil 10 Bruno,bahwa telah terjadi bencana tanah longsor di Desa Pakisarum. Dari laporan babinsa tersebut segera ditindak lanjuti oleh Danramilnya, maka komandan koramil 10 Bruno memerintahkan kepada seluruh anggota supaya segera membantu dalam evakuasi dan juga kerja bhakti bersama muspika kecamatan Bruno.

Kepala Desa Pakisarum beserta perangkat desa dan diikuti masyarakatnya bahu membahu bersama anggota Koramil 10 Bruno dalam evakuasi dan kerja bhakti tersebut.Adapun salah satu warga yang menjadi korban menyampakan terima kasih kepada petugas yang membantu evakuasi, dikatakan olehnya ” dengan bantuan tenaga dari seluruh lapisan masyarakat ataupun muspika kecamatan Bruno.Sementara itu komandan koramil 10 Bruno Letnan satu infantri Sutrisno mengharapkan agar warga yang menjadi korban supaya slalu tabah & kuat dalam menghadapi cobaan ataupun musibah bencana.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer