BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Bulan Bakti Gotong-Royong Masyarakat XII Kabupaten Wonogiri Tahun 2015
Bulan Bakti Gotong-Royong Masyarakat XII Kabupaten Wonogiri Tahun 2015

Bulan Bakti Gotong-Royong Masyarakat XII Kabupaten Wonogiri Tahun 2015

Bertempat di Balai Desa Sambirejo, Kecamatan Slogohimo, Wonogiri Kamis (21/5) pukul 08.00. Bupati Wonogiri H. Danar Rahmanto mencanangkan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XII dan Hari Kesatuan Gerak PKK tingkat Kabupaten Wonogiri tahun 2015, Kehadiran Bupati beserta rombongan disambut Muspika Slogohimo termasuk didalamnya Danramil-22/Slogohimo Kodim 0728/Wonogiri Kapten Inf Amad Marsono beserta 5 orang anggota, kepala Dinas/kantor dan Kades se Kec. Slogohimo serta warga Desa Sambirejo Kecamatan  Slogohimo sebanyak sekitar 500 orang.

Pada kesempatan tersebut Bupati Wonogiri dalam sambutannya mengatakan bahwa jiwa gotong royong masyarakat Desa Sambirejo Slogohimo tak diragukan lagi, kami berharap masyarakat akan melestarikan nilai gotong royong ini dalam segala bidang. “Agar pondasi yang telah diwariskan nenek moyang kita tidak luntur oleh peradaban jaman yang telah maju dan saya prihatin melihat kondisi masyarakat perkotaan yang sudah meninggalkan budaya nenek moyang, yaitu sifat gotong-royong terasa merosot (luntur) karena di kota, segalanya dinilai dengan uang”, ujar Bupati.

Tidak hanya masalah pekerjaan, politik pun dan apa-apa dikaitkan dengan uang. Jika segala sesuatu jual beli, maka kita bisa kehilangan nilai gotong royong,” disamping itu Bupati H. Danar Rahmanto berpesan kepada seluruh masyarakat Wonogiri untuk mempertahankan jatidiri sebagai bangsa timur yang memiliki sikap dan tanggungjawab, dan simpati dengan sesama.   Selesai sambutannya Bupati mencanangkan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XII dan Hari Kesatuan Gerak PKK tingkat Kabupaten Wonogiri tahun 2015, dengan ditandai pemukulan Gong.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer