BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Bupati Sragen Serahkan Bantuan Sarana Usaha Kepada 210 Warga
Bupati Sragen Serahkan Bantuan Sarana Usaha Kepada 210 Warga

Bupati Sragen Serahkan Bantuan Sarana Usaha Kepada 210 Warga

Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman,SH, MH memberikan bantuan berupa sarana buka usaha kepada 210 orang. Ke 210 orang tersebut terdiri dari tenaga kerja muda dan wanita, para disabilitas dan lansia. Bantuan diserahkan secara simbolis di Tecknopark Sragen, disaksikan ke 210 orang penerima bantuan, Sekretaris Daerah, Asisten I , III, dan beberapa kepala Satker.

Disampaikan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab. Sragen Drs. Sarwaka, bantuan yang diberikan diantaranya 30 mesin jahit, 30 facial bed untuk sarana buka usaha salon, 30 spiner sarana buka usaha pengolahan makanan, 30 paket sarana pembuatan sangkar burung, 30 paket sarana pembuatan alat-alat rumah tangga dan 30 kompresor untuk buka usaha tambal ban dan 30 mesin juki.

Bupati Sragen juga mengatakan, untuk melakukan sesuatu hal yang paling diperlukan adalah ilmu. Termasuk untuk membuka usaha, ilmu adalah modal yang utama, dan bekal ilmu untuk membuka usaha bagi 210 orang penerima bantuan telah diberikan berupa pelatihan ketrampilan. Untuk itu mereka diharapkan bisa memanfaatkan bekal yang telah diberikan pemerintah kabupaten Sragen tersebut untuk mandiri dengan membuka usaha yang bermanfaat.

Pemerintah kabupaten Sragen sangat peduli kepada para warga miskin. Sebagai bentuk kepeduliannya Pemkab Sragen telah mendirikan Kantor Unit Pelayanan Terpadu Penanggulangan Kemiskinan (UPTPK) yang khusus melayani kaum miskin. Secara nyata “Kantor Kemiskinan” ini telah telah banyak membantu warga miskin. Salah satunya yakni memberikan beasiswa kepada mahasiswa anak dari warga miskin untuk kuliah diperguruan tinggi negeri hingga lulus kuliah.

Untuk itu Bupati menegaskan jiwa ada warga miskin yang pandai didalam sekolahnya, pasti akan dibiayai oleh Pemkab Sragen. Bahkan mulai tahun depan Pemkab Sragen akan menggratiskan SPP sekolah mulai dari SD hingga tingkat SLTA. Pada kesempatan tersebut, salah satu penyandang disabilitas yang juga mendapatkan kesempatan menerim bantuan memberikan ucapan terimakasih kepada Bupati Sragen atas progam bantuan kepada warga kurang mampu tersebut. Dia bertekad dengan bekal ilmu ketrampilan dan sarana peralatan yang diberikan kepadanya, dia bisa membuka usaha dan berusaha mandiri agar tidak merepotkan orang tua dan keluarganya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer