BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Cacat Luka Tembak, Serda Purnawirawan Sunarno Dapat Santunan Lebaran Pangdam IV Diponegoro
Cacat Luka Tembak, Serda Purnawirawan Sunarno Dapat Santunan Lebaran Pangdam IV Diponegoro

Cacat Luka Tembak, Serda Purnawirawan Sunarno Dapat Santunan Lebaran Pangdam IV Diponegoro

Brebes – Ungkapan terima kasih kepada Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi, SE.MM, disampaikan Serda Purnawirawan Sunarno (58), salah satu dari 16 orang penerima santunan sosial Kodam IV Diponegoro, yang ditujukan bagi prajurit, PNS, dan keluarganya yang membutuhkan.

Tampak dirinya menerima bantuan sosial berupa uang senilai Rp. 1,5 juta yang disalurkan melalui Kasdim 0713 Brebes, Mayor Infanteri Edwin Samma Baratiku (masker putih), di Aula Jenderal Soedirman, Makodim Brebes. Jumat (22/5/2020).

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi keluarga kami terlebih dalam krisis ekonomi karena virus corona saat ini. Mewakili ke-16 penerima bantuan, saya mengucapkan banyak terima kasih,” ungkap warga Desa Tegalglagah RT. 05 RW. 02, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah ini.

Sekedar diketahui, Sersan Sunarno merupakan mantan anggota Yonif 321 Raider Kostrad, Majalengka, Jawa Barat. Saat operasi militer Seroja di Timor-timur tahun 1989 silam, dirinya mengalami luka tembak di bagian punggung dan mengenai tulang belakang sehingga menyebabkan lumpuh anggota gerak bawah walaupun telah menjalani 3 kali operasi.

Saat ini hanya bertumpu kepada uang pensiunan prajurit yang diterimanya setiap bulan pasca pensiun tahun 2015 lalu.

Kasdim Mayor Edwin menyatakan, bantuan sosial tersebut diberikan kepada jajaran prajurit dan PNS Kodam IV Diponegoro dan keluarganya, termasuk pensiunan dan warakawuri/wredatama yang mengalami sakit parah, menahun, sehingga masih memerlukan biaya perobatan yang besar.

Selain kategori tersebut, bantuan juga diberikan kepada anak yatim dan piatu dari prajurit, PNS, dan keluarganya yang mengalami kesulitan ekonomi.

Sementara diterangkan Perwira Seksi Personel (Pasi Pers) Kodim, Kapten Infanteri Kunpriyanto, bahwa penentuan penerima bantuan sosial melalui koordinasi dengan masing-masing Babinsa.

“Ada dua anak yatim KBT (Keluarga Besar Tentara) yang juga mendapatkan santunan. Semoga bantuan tersebut bermanfaat terutama saat menjelang Idul Fitri 1441 H ini,” ucapnya. (Aan)

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer