BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Cegah Banjir, Gali 1.300 Lubang Biopori
Cegah Banjir, Gali 1.300 Lubang Biopori

Cegah Banjir, Gali 1.300 Lubang Biopori

Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan berulang tahun pada 5 Oktober 2014 mendatang, meskipun perayaan masih sekitar  dua bulan lagi. Koramil-01/Tegal Barat jauh-jauh hari menggelar aktivitas untuk menyambut hari jadi TNI yang ke-69 tersebut.

Sebagai daerah pesisir yang tergolong wilayahnya rendah, ditambah berkurangnya pepohonan dan pavingisasi yang terus berjalan, banjir seakan menjadi persoalan yang perlu diatasi di Kota Tegal. Sehingga dewasa ini perlu resapan air yang bermanfaat untuk mengurangi datangnya banjir.

Karena itu untuk menindak lanjuti program pemerintah dalam mengatasi banjr, jajaran Koramil-01/Tegal Barat yang akan menggali lubang biopori sebnyak 1.300 lubang biopori di seluruh wilayah Kecamatan Tegal Barat yang terdiri dari 7 Kelurahan.

Danramil-01/Tegal Barat Kapten Inf Sopan mengatakan : penggalian awal dilakukan di Wilayah Kantor Kecamatan Tegal Barat, dengan melibatkan segenap personel Koramil-01/Tegal Barat, aparat Kecamatan Tegal Barat dan warga masyarakat setempat, menindak lanjuti program pemerintah mengatasi banjir, sehingga Komando di jajaran bawah ini melaksanaan Biopori.

Terkait dengan program ini danramil juga mengatakan tiap Kodim wajib membuat lubang 28 ribu lubang, sehingga masing-masing Koramil di Wilayah Kodim 0712/Tegal mendapatkan bagian 1.300 lubang dengan kedalaman 80 centimeter, dengan paralon 2 inci dimana ujung paralon ada penutupnya dimaksudkan agar tidak tertutup oleh tanah.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer