BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Cegah Longsor, Lereng Andong Dihijaukan
Cegah Longsor, Lereng Andong Dihijaukan

Cegah Longsor, Lereng Andong Dihijaukan

Anggota Koramil 06 Grabag Kodim 0705/Magelang bersama Muspika, SARdan masyarakat Desa Tirto melaksanakan penghijauan di Lereng G. Andong Sabtu lalu.

Danramil 06/Grabag Kodim 0705/Magelang Kapten Arm Sudjarwanto memimpinsecara langsung kegiatan penghijauan Lereng Gunung Andong yang diikuti oleh MuspikaKecamatan Grabag, SAR dan Warga Tirto Kecamatan Grabag, Sabtu ( 20/02/2016)

Sebanyak 25 orang anggota SAR berbaur bersama warga Desa Tirto Kec Grabag dalam kegiatanpenghijauan yang dimotori oleh Koramil 06 Grabag.

Kegiatan penghijauan ini sengajadifokuskan di sekitar lereng Gunung Andong mengingat daerah ini rawan longsor. Adapun jenistanaman diantaranya pohon trembesi, pohon asam jawa dan pohon jati. Pohon jenis ini sangatcocok untuk mengikat tanah agar tidak mudah longsor di musim penghujan selain itu jugaberfungsi untuk menyimpan air.

Danramil 06 Grabag berpesan kepada warga Desa Tirto agar tanaman ini selalu dijaga dandirawat agar tumbuh menjadi besar dan ada manfaatnya dikemudian hari. “Saya minta tolong kepada warga disini untuk merawat dan memelihara tanaman ini, agar bisatumbuh dengan subur. ” ujar Perwira yang berkumis tebal.

Lilik Herlina, Kepala Desa Tirto sangat berterima kasih kepada yang terlibat kegiatanpenghijauan ini terutama kepada anggota Koramil 06/Grabag yang sengaja meluangkanwaktunya dan tenaganya untuk dapat memberikan dan mempersembahkan yang terbaik kepadawarganya yg berada dilereng Gunung Andong beliau berharap kegiatan penghijauan ini kedepanagar sering dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi warganya.

“Terima kasih atas terselenggaranya penghijauan ini, semoga bermanfaat kelak” Ujar Herlina

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer