BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Cegah Penyebaran Covid-19, Koramil 03/Sempor Gelar Patroli Gabungan
Cegah Penyebaran Covid-19, Koramil 03/Sempor Gelar Patroli Gabungan

Cegah Penyebaran Covid-19, Koramil 03/Sempor Gelar Patroli Gabungan

KODIM 0709/KEBUMEN, Tindakan pencegahan merebaknya wabah Virus Corona di Kabupaten Kebumen terus dilakukan hingga ke tingkat Desa dan Kelurahan. Tak hanya petugas dari Dinas Kesehatan, akan tetapi dari jajaran TNI, Satpol PP dan Damkar juga gencar melakukan memberikan sosialisasi dan imbauan kepada warga. Seperti sinergitas yang dilakukan Koramil 03/Sempor menggelar patroli gabungan bersama Satpol PP dan Damkar Kebumen guna penerapan aturan physical distancing bagi masyarakat, dan penggunaan masker guna pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen, Selasa (02/06/20).

Serka Haryanto anggota Koramil 03/Sempor mengatakan, “kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari imbauan pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Sempor.

“Kegiatan ini sebagai bentuk Sinergitas TNI, Polri, Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kebumen dalam menindaklanjuti perintah pimpinan yang dituangkan dalam himbauan pemerintah untuk memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat untuk waspada dan mengikuti arahan pemerintah agar menjaga kesehatan dan jaga kebersihan guna mencegah menyebarnya wabah virus Corona,” kata Haryanto.

Patroli gabungan ini dalam rangka penerapan aturan physical distancing di seputaran pasar pasar dan obyek wisata yang masih wilayah Sempor, Kabupaten Kebumen.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer