BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / CegahAbrasi Pantai Kodim Pekalongan Akan Tanam 18.000 Bibit Mangrove
CegahAbrasi Pantai Kodim Pekalongan Akan Tanam 18.000 Bibit Mangrove

CegahAbrasi Pantai Kodim Pekalongan Akan Tanam 18.000 Bibit Mangrove

Kota Pekalongan – Kondisi pesisir pantai utara (Pantura) Kota Pekalongan Jawa Tengah saat ini kondisinya kian memprihatinkan. Guna mencegah semakin parah abrasi yang terjadi, dalam rangka HUT Ke-74 dan HUT Ke-69 Kodam IV/Diponegoro, Kodim 0710/Pekalongan akan melakukan penanaman ribuan pohon mangrove di bibir pantai sari Kota Pekalongan.

Guna mempersiapkan proses penanaman mangrove yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 18 September 2019 mendatang, dan dihadiri sejumlah pejabat tinggi jawa tengah, Kodim 0710/Pekalongan melaksanakan apel kerja bakti di daerah yang akan dijadikan tempat penanaman mangrove tersebut.

Akan  hadir dalam penanaman mangrove tersebut antara lain, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI M. Effendi, Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo serta beberapa undangan lainya dan peserta penanaman mangrove sejumlah 1500 orang.

Dikatakan Dandim 0710/Pekalongan Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto saat mengambil apel persiapan kerja bakti di Lokasi penanaman mangrove, “ Penanaman  mangrove sebanyak 18.000 batang ini akan dihadiri sejumlah pejabat tinggi dari jawa tengah, untuk itu persiapkan dengan semaksimal mungkin agar dalam pelaksanaannya nanti bisa berjalan lancar dan sukses,”ujar Dandim, Senin(16/9/2019)

Ditambahkan Dandim, selain kegiatan tersebut untuk mencegah abrasi pantai juga diharapkan akan meningkatkan sinergitas TNI AD dengan segenap komponen bangsa. “ Melalui kegiatan ini, kita harapkan abrasi pantai bisa kita cegah dan meningkatkan sinergitas TNI AD dengan segenap komponen bangsa,”tandasnya.

Selain Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI M. Effendi, Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam kegiatan tersebut juga akan dihadiri sejumlah pejabat tinggi dan tokoh agama yang diantaranya, Gubernur Akmil, Gubernur AAU Yogyakarta, Para Danremdam IV/Diponegoro serta Ulama Kharismatik Kota Pekalongan Habib Lutfi Ali Bin Yahya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer